Bldaily.id. Pengenalan mesin jet sangat mendorong dunia untuk maju ke era baru inovasi yang secara resmi telah dikenal sebagai The Jet Age. Pesawat di seluruh dunia diuntungkan dari teknologi jet ini dalam segala hal mulai dari transportasi, perjalanan, dan pertempuran.

Sementara itu, kendaraan darat masih menggunakan mesin pembakaran lama yang sama, jadi orang harus bertanya-tanya seperti apa mobil itu menggunakan mesin jet.

Ada beberapa mobil yang cepat tetapi belum pernah ada seperti mobil Thrust Supersonic (ThrustSSC). Rekor kecepatan sebelumnya dikuasai oleh mobil jet Thrust2 dan tim yang sama berusaha untuk menciptakan mobil bertenaga jet yang lebih cepat.

Menggunakan dua mesin turbofan Rolls-Royce Spey 205, ThrustSSC adalah kendaraan darat pertama yang pernah mencapai kecepatan yang sangat cepat.

Royal Air Force telah memilih Andy Green sebagai pengemudi untuk ThrustSSC, mengetahui bahwa pengalamannya dalam penerbangan supersonik akan sangat penting untuk program ini.

Pada bulan September 1997 hampir 50 tahun setelah Chuck Yeager pertama kali menghancurkan penghalang suara dalam penerbangan, Andy Green melakukannya di darat.

Ini benar-benar pemandangan yang menakjubkan untuk menyaksikan kendaraan darat yang melakukan perjalanan lebih cepat daripada beberapa jet tempur seperti yang Anda lihat di klip ini.

Source: worldwarwings

Share

VIDEO POPULAR