Bldaily.id. Suatu hari Rose-Lynn Fisher bertanya-tanya apakah air mata kesedihannya akan terlihat berbeda dibandingkan dengan air mata kegembiraannya, jadi dia mulai mengeksplorasi mereka dari dekat di bawah mikroskop.

Dia mempelajari 100 air mata berbeda dan menemukan bahwa air mata basal (yang diproduksi tubuh kita untuk melumasi mata) sangat berbeda dengan air mata yang terjadi ketika kita memotong bawang. Air mata yang muncul dari tawa yang keras bahkan tidak mirip dengan air mata kesedihan. Seperti setetes air laut, setiap tetes air mata kecil membawa mikrokosmos pengalaman manusia. 

Proyeknya disebut The Topography of Tears .

Air mata dari tertawa sampai menangis

Air mata dari tertawa sampai menangis
Rose-Lynn Fisher

Air mata perubahan

Air mata kesedihan

Air mata akibat bawang

Joseph Stromberg dari Kolase Seni dan Sains Smithsonian menjelaskan bahwa ada tiga jenis air mata: basal, refleks, dan psikis (dipicu oleh emosi). Semua air mata mengandung zat organik termasuk minyak, antibodi, dan enzim dan tersuspensi dalam air garam. 

Berbagai jenis air mata memiliki molekul yang berbeda. Air mata emosional memiliki hormon berbasis protein termasuk leucine enkephalin neurotransmitter, yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang dilepaskan ketika kita stres. 

Plus, air mata terlihat di bawah mikroskop adalah garam mengkristal dan dapat menyebabkan berbagai bentuk yang berbeda. Jadi bahkan air mata psikis dengan komposisi kimia yang sama dapat terlihat sangat berbeda. Fisher berkata, “Ada begitu banyak variabel — ada kimia, viskositas, pengaturan, laju penguapan dan pengaturan mikroskop.”

Air mata basal

Air mata reuni setelah lama berpisah

Air mata reuni abadi
Rose-Lynn Fisher

Air mata ketika sesuatu berakhir dan dimulai

Air mata berakhir dan mulai
Rose-Lynn Fisher

Air mata ketika mendapat momentum

Air mata setelah melepas sesuatu

Air mata kemungkinan dan harapan

Air mata kegembiraan pada saat yang terbatas

Air mata kenangan

Seperti serpihan salju dan sidik jari, tidak ada air mata yang sama. Saya tidak percaya perbedaan antara semua ini. Jika Anda menemukan posting ini menarik, silahkan bagikan dengan yang lain.

Sumber: Rose-Lynn Fisher

Video Rekomendasi

Rahasia Orang-Orang Rusia, Menemukan Kedamaian di Tengah Hiruk Pikuk Kehidupan

Rahasia Orang-Orang Rusia, Menemukan Kedamaian di Tengah Hiruk Pikuk Kehidupan#FalunDafa #FalunGong #Rusia #sehat #bugar

Harian BLさんの投稿 2019年8月14日水曜日

Share

VIDEO POPULAR