Bldaily.id. Menurut legenda kuno Inca Peru, ada sebuah tempat yang disebut Paititi, yang dalam bahasa Spanyol diterjemahkan sebagai “El Dorado,”; dikisahkan bahwa tempat ini penuh dengan emas, namun sangat sulit untuk mengaksesnya, karena perjalanan menuju tempat tersebut sangat berbahaya, seseorang bisa saja kehilangan nyawa ketika berusaha mendatanginya. Dikatakan juga bahwa di Paititi ada sungai yang indah dengan air mendidih.

Sebagai seorang anak, Andrés Ruzo mendengar legenda ini dari mulut Kakeknya. kemudian dia tumbuh seperti biasa, dan dia lupa cerita masa kecil itu.

Sampai dia mulai mempelajari geofisika, dia ingat legenda sungai yang mendidih dan memutuskan untuk berangkat, menyelidiki serta mencari tahu apakah semua itu hanyalah dongeng belaka ataukah benar-benar ada, di suatu tempat di Amazon Peru.

Mereka yang mendengar rencananya, memandang Ruzo sebagai orang gila. Tidak ada yang percaya bahwa legenda itu benar. Lagipula tidak ada yang tahu, ada bahaya apa di dalam hutan itu, bisa saja ada medan yang sulit atau binatang buas.

Kredit: boilingriver.org

Maka pemuda itu memutuskan untuk memasuki hutan Amazon dan mengkonfirmasikannya untuk dirinya sendiri.

Setelah perjalanan selama beberapa jam, ahli geofisika ini benar-benar menemukan sungai dengan air mendidih, yang disebut Shanay-timpishka, yang dalam bahasa Spanyol berarti “direbus dalam panasnya matahari.”

Kredit: boilingriver.org

Suhu air di sungai itu mencapai 94 derajat Celcius, dan karena suhu yang tinggi, tidak ada satwa liar di sekitarnya, dan tidak ada satu ekor ikanpun di sungai tersebut.

Meskipun hampir tidak ada yang orang yang melakkan pengrusakan ke sungai itu, penggundulan hutan adalah sesuatu yang sangat mengkhawatirkan Ruzo, karena tempat itu tidak dilindungi sebagai cagar alam.

Ruzo membuat situs web untuk mempublikasikan tempat yang fantastis tersebut, dan berharap agar tempat itu bisa dilindungi sebagai warisan internasional.

Kredit: boilingriver.org

Ruzo mengatakan sungai itu adalah tempat yang unik dan satu-satunya di dunia, karena dia telah meneliti dan tidak menemukan yang serupa di bagian lain manapun di dunia ini.

Tertarik untuk mengunjunginya? Anda bisa mengunjungi situsnya dan meminta petunjuk mengenai cara menuju, serta persiapan yang harus disiapkan.

Selain itu, Anda juga bisa membantu pelestarian dari tempat alam yang unik ini!

Sumber: boilingriver.org

Video Rekomendasi

Kisah Seorang "Pencari" Menemukan Jalan Hidupnya yang Sejati

Kisah Seorang "Pencari" Menemukan Jalan Hidupnya yang Sejati

Harian BLさんの投稿 2019年8月14日水曜日

Share

VIDEO POPULAR