Bldaily.id. Jika Anda menganggap meditasi sebagai sesuatu yang baru atau baru trendi di saat-saat sekarang, dan bahwa meditasi bukan untuk Anda, coba pikirkan lagi!

Izinkan kami menguraikan bagian terbaiknya tepat di awal. Para meditator reguler memiliki tingkat “gelombang otak alfa” yang lebih tinggi, yang artinya adalah lebih sedikit perasaan marah, sedih, stres, dan membantu memperoleh pandangan hidup yang lebih positif. Siapa yang tidak suka dengan hal-hal itu?

Berbagai studi ilmu saraf telah menemukan bahwa materi abu-abu seseorang di otak yang terkait dengan pembelajaran, memori, dan area emosional menjadi lebih padat ketika seseorang mempraktikkan pemusatan perhatian dan konsentrasi. Tidak heran banyak orang telah berbicara tentang latihan meditasi kuno selama ribuan tahun.

Banyak selebritis dan orang-orang sukses, yang terus-menerus melakukan meditasi, mereka tahu betul manfaat meditasi. Mari cari tahu apa yang dikatakan beberapa orang terkenal dari seluruh dunia tentang meditasi.

Juga, ada satu latihan meditasi yang saat ini dilakukan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia – Falun Gong (juga dikenal sebagai Falun Dafa) – telah terbukti mengurangi kecemasan, meningkatkan kedamaian, serta meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Sayangnya, latihan spiritual damai dan tradisional yang berdasarkan prinsip Sejati-Baik-Sabar semacam ini, bisa membuat Anda dipenjara di Tiongkok modern, di masa ketika Tiongkok telah menjadi negara komunis.

Kedengarannya sangat sulit dipercaya, bukan? Sekarang, dari daftar selebriti yang berlatih meditasi yang tercantum di bawah ini, sebagian telah berlatih Falun Gong. Selain memberi perhatian pada manfaat meditasi Falun Gong, mereka juga meningkatkan kesadaran akan praktik menjijikkan yang dilakukan oleh rezim Tiongkok terhadap para praktisi Falun Gong. Sulit dipercaya bahwa orang dapat dibunuh karena melatih sejati, baik dan sabar, apalagi oleh pemerintah mereka sendiri.

1. Hugh Jackman

Hugh loves to meditate. What do you do to unwind when you are feeling stressed?

Hugh Jackmanさんの投稿 2014年5月27日火曜日

Hugh Jackman, 50, bisa disebut sebagai “Pria yang baik di Hollywood. ”Dia mengungkapkan mengapa dia suka bermeditasi setiap hari.

“Semua orang mendapat manfaat dari meditasi, semua orang yang pernah saya temui. Meditasi mengubah hidup saya. Latihan itu tersedia untuk setiap orang, Anda tidak perlu berbakat untuk bisa melakukannya. Ini benar-benar hal paling sederhana di planet ini. Bagi orang-orang yang benar-benar berjuang dan melihat tidak ada jalan keluar, meditasi bisa mengubah hidup,” katanya kepada tmhome.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak pernah takut lagi atau tidak mengalami stres lagi, tapi … Saya suka analogi gelas air, yakni ketika pertama kali Anda menuangkannya gelas itu dalam keadaan berawan. Ketika Anda stres, seperti itulah pikiran Anda, berawan dan agak mendung. Dan setelah saya bermeditasi semuanya tenggelam ke dasar dan airnya menjadi jernih dan energinya menjadi lebih baik, lalu keputusan yang Anda buat lebih otentik, dan saya pikir Anda lebih hemat dengan energi Anda, dengan waktu Anda, dengan segala cara. Anda lebih bisa mendengarkan orang lain. Dan sebagai aktor, itu yang Anda perlukan. Satu-satunya alat yang Anda harus punya adalah hadir, jelas, dan mendengarkan dengan jernih. Jadi itu membantu saya dalam segala hal, maksud saya, manfaatnya tak terkira, ”kata Jackman.

2. Clint Eastwood

NEW YORK, NY – APRIL 27: Aktor / sutradara Clint Eastwood menghadiri “Tribeca Talks – Sutradara Seri: Clint Eastwood” selama Festival Film Tribeca 2013 pada 27 April 2013, di New York City. (© Getty Images | Slaven Vlasic)

Legenda dan superstar Hollywood Clint Eastwood yang berusia 88 tahun baru saja kembali sebagai sutradara dan bintang “The Mule,” yang sejak dirilis pada Desember 2018 lalu telah meraup lebih dari US $ 171 juta. Tidak buruk untuk bintang dengan usia yang mendekati 90 tahun! Dari mana Clint mendapatkan semua energinya? Meditasi bisa memainkan peran.

Dalam sebuah wawancara dengan David Lynch Foundation pada 2011, Clint berkata: “Saya seorang pendukung besar Meditasi Transendental. Saya sudah menggunakannya selama hampir 40 tahun sekarang — dan saya pikir ini adalah alat yang hebat untuk dimiliki oleh siapa saja, untuk dapat memanfaatkannya sebagai alat untuk mengatasi stres.” Teruslah berkarya Clint, dunia membutuhkan bakat Anda.

3. Chuck Norris

NORTHRIDGE, CA – OKTOBER 4: Aktor Chuck Norris berpose saat penandatanganan buku untuk buku barunya “Against All Odds” di Borders Books pada 4 Oktober 2004, di Northridge, California. (© Getty Images | Frederick M. Brown).

Chuck Norris, 79 tahun, adalah master seni bela diri, dengan beberapa ikat pinggang hitam dan gelar juara atas namanya. Setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya mempelajari seni bela diri, pria Hollywood ini memiliki banyak kata-kata bijak, seperti: “Olahraga, doa, dan meditasi adalah contoh ritual menenangkan. Mereka telah terbukti membangkitkan suasana hati yang lebih bahagia dan memberikan jalur positif untuk melewati frustrasi sehari-hari dalam hidup. ”

“Saya mempraktikkan meditasi sepuluh menit setiap pagi dan sore hari, ketika hari itu selesai. Sebelum pergi ke pertemuan bisnis yang sulit, saya selalu bermeditasi selama beberapa menit jika memungkinkan, ”kata Chuck.

4. Gabriel Georgiou

Penata rambut Yunani-Australia ini, yang sangat diminati di Bollywood dan Hollywood, menjalani kehidupan yang sibuk. Pada tahun 90-an, dia berhasil masuk ke Hollywood, dan dengan cepat didorong ke pusat perhatian, dengan orang-orang seperti Keanu Reeves, Jessica Alba, dan Drew Barrymore menggunakan jasanya. Dia pergi dari Hollywood ke Eropa dan kemudian ke India, di mana dia menjadi penata rambut yang luar biasa bagi banyak superstar Bollywood, termasuk Kareena Kapoor, Priyanka Chopra, dan Deepika Padukone, salah satu bintang paling terkenal di India. Dia adalah pria di balik gaya rambut pernikahan aktris Bollywood, Anushka Sharma .

© The Epoch Times

Georgiou telah menerima banyak penghargaan, termasuk dari Vogue dan Elle. Dia sedang mengerjakan iklan TV di Australia pada tahun 2002 ketika pertama kali diperkenalkan dengan Falun Gong (juga dikenal sebagai Falun Dafa) oleh seorang penata rias yang mengikuti latihan meditasi lembut itu. “’Ketika siswa siap, sang guru akan muncul.’ Semuanya datang kepada kita karena suatu alasan dan saya merasa bahwa saya harus mencobanya, ”katanya.

Georgiou melanjutkan latihannya, dan ketika menanyakan rahasia kesuksesannya, dia mengatakan kepada NTD: “Meditasi Falun Gong adalah bagian dari hidup saya karena itu membuat saya tenang, positif, bahagia dan penuh energi. Dengan jam kerja yang panjang di industri kami serta berurusan dengan banyak orang dan energi, berlatih meditasi Falun Gong membuat saya tetap fokus seimbang dan dengan vitalitas yang damai. “Latihan meditasi juga membuat dia membumi,” Tetap setia pada diri sendiri dan tidak tertipu oleh segala godaan dalam industri,” katanya menjelaskan.

5. Albert Einstein

Potret yang diambil pada tahun 1950 dari fisikawan Swiss-AS kelahiran Jerman Albert Einstein (1879–1955), penulis teori relativitas, dianugerahi Hadiah Nobel untuk Fisika pada tahun 1921. (© Getty Images)

Dia adalah seorang jenius yang wawasannya luar biasa, termasuk teorinya tentang relativitas, membentuk dasar bagi fisika modern. Dengan otak yang begitu aktif, tidak heran dia condong ke arah meditasi.

“Yang sangat berharga adalah intuisi. Melalui meditasi saya menemukan jawaban bahkan sebelum saya mengajukan pertanyaan,” kata Einstein. Dia mampu mengembangkan teori-teori baru dengan meluangkan waktu untuk bermeditasi, menunjukkan betapa kuatnya hal sederhana itu. Ingat, ketika pikiran dipenuhi dengan segala macam pikiran, sangat sulit untuk menemukan solusi untuk suatu masalah, menulis esai, karya musik atau apa pun yang ingin Anda capai.

6. Ivanka Trump

This fall, we’re celebrating the MANY different ways women work! Whatever work looks like to you, we’re all working hard to create the lives we want to live. See the campaign:http://bit.ly/2ebPki1 #WomenWhoWork

Ivanka Trumpさんの投稿 2016年10月11日火曜日

Ivanka, 37, adalah seorang pengusaha wanita, penulis, dan perancang busana. Dia juga kebetulan adalah putri Presiden Trump, dan pengagum meditasi. Mungkinkah itu berarti presiden juga telah melakukan meditasi?

“Meditasi adalah salah satu hal terpenting yang saya lakukan setiap hari. Saya bermeditasi selama dua puluh menit, idealnya dua kali sehari. Kadang-kadang saya melewatkan sesi sore, tetapi saya selalu melakukan sesi pagi. Meditasi sangat efektif dalam hal menenangkan pikiran dan memungkinkan saya untuk berpikir lebih jernih.

Baru-baru ini saya menraktir tim saya dengan kursus meditasi transendental intensif. Hal itu terbukti meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan mengurangi stres, ”kata Ivanka di mymorningroutine.

7. Keanu Reeves

BEVERLY HILLS, CA – AGUSTUS 06: Pembawa acara / produser Keanu Reeves berbicara di atas panggung selama panel “Berdampingan” di bagian PBS dari tur Summer Television Critics Association di Beverly Hilton Hotel pada 6 Agustus 2013 di Beverly Hills, California . (© Getty Images | Frederick M. Brown)

Keanu Reeves, 54, memiliki tampilan fisik yang bagus di layar dan sering dikatakan memiliki hati yang besar, serta seseorang dengan talenta yang hebat.

Saat merekam film The Little Buddha pada tahun 1993, Reeves berbicara dengan umat Buddha di Nepal dan Kathmandu, dan dia belajar beberapa pelajaran hidup yang sangat berharga, serta meditasi.

“Di sana, saya telah belajar meditasi; Saya juga telah menemukan aspek-aspek penderitaan, identitas, serta pentingnya ungkapan “eksistensi fenomenal”. Pengalaman pribadi yang saya pelajari dari meditasi telah membantu mengubah cara saya menjalani hidup dengan mengubah persepsi tentang diri saya dan orang lain. Yang paling saya ingat, adalah bahwa kita harus menaklukkan ketakutan kita. Saya sudah berusaha melakukannya sejak saat itu, ”kata Keanu kepada whoaisnotme.

8. Sterling Campbell

Sterling adalah seorang musisi dan penulis lagu Amerika yang telah bekerja dengan beragam artis terkenal, termasuk The B-52s, Duran Duran, Soul Asylum, Cyndi Lauper, Gustavo Cerati, dan David Bowie. Dia adalah drummer yang luar biasa.

Campbell sedang berjalan melalui Riverside Park, Kota New York, suatu hari di tahun 1998, dan ketika dia melewati sekelompok orang yang melakukan latihan damai, dia merasa tertarik kepada mereka.

“Saya melihat beberapa orang berlatih Falun Gong dari pandangan samping mata saya, dan saya menghampiri mereka,” kenang Campbell. “Saya berbicara dengan para praktisi. Saya tidak tahu mengapa saya tertarik dengan itu, tetapi saya memang tertarik.” Dan selanjutnya Campbell telah berlatih Falun Gong sejak itu.

© The Epoch Times

“Setelah berlatih Falun Gong, saya berhenti merokok, minum, dan mengonsumsi narkoba dalam waktu tiga minggu. Saya tidak melakukannya hal-hal semacam itu lagi. Saya telah meningkatkan standar saya sebagai pribadi — Anda belajar untuk mempertimbangkan orang lain sebelum diri Anda. Ini sepenuhnya tentang hati kita,” kata Campbell.

9. Nicole Kidman

TOPSHOT – Nicole Kidman menghadiri TIME 100 Gala merayakan daftar tahunan 100 Orang Paling Berpengaruh Di Dunia di Frederick P. Rose Hall, Jazz di Lincoln Center pada 24 April 2018, di New York City. (© Getty Images | ANGELA WEISS)

Nicole adalah bintang film dan produser Hollywood dari Australia dan telah menjadikan meditasi sebagai bagian dari kehidupan sehari-harinya selama lebih dari 20 tahun terakhir.

“Saya suka bermeditasi, biasanya saya melakukan Meditasi Transendental. Saya memulainya di awal 20-an dan saya merasakan manfaatnya. Saya mencoba melakukannya setiap hari. Sesi biasa yang saya lakukan adalah 20 hingga 30 menit. Saya bahkan menggunakan aplikasi meditasi di ponsel saya yang memiliki timer dan juga menunjukkan kepada Anda, data semua orang yang telah login dan sedang bermeditasi pada saat itu, ”kata Nicole dalam sebuah wawancara dengan InStyle Magazine.

10. Jan Becker

Jan berkompetisi untuk Australia di Olimpiade Tokyo 1964 sebagai bagian dari tim estafet gaya bebas, dan berhasil meraih medali perak. Meditasi adalah bagian dari rutinitas hariannya. “Saya telah berlatih Falun Dafa selama lebih dari 20 tahun. Awalnya saya tertarik pada bentuk latihannya, yang sangat lembut, tetapi memiliki energi yang luar biasa, ”kata Jan, yang sekarang berusia 75 tahun.

© Minghui

“Hanya enam bulan berlatih, saya membuat keputusan untuk terus berlatih dan sepenuhnya mengikuti prinsip-prinsip Falun Dafa – Sejati, Baik dan Sabar, dan tubuh saya telah mengalami perubahan yang luar biasa,” katanya.

11. Paul McCartney

Paul at home in London, 2018. Photo by Mary McCartney #EgyptStation #ThrowbackThursday #TBT

Paul McCartneyさんの投稿 2018年10月4日木曜日

Paul McCartney dari The Beatles pertama kali belajar cara bermeditasi hampir 50 tahun yang lalu bersama dengan personil The Beatles yang lain — John, George, dan Ringo. Mereka secara pribadi diajar oleh Maharishi Mahesh Yogi, pendiri TM, dan kemudian pada bulan berikutnya, empat orang yang terkenal itu pergi ke India untuk instruksi lebih lanjut dengannya. “Kami punya pondok kecil, kamar kecil, yang sangat sederhana tapi memadai. Dan Anda hanya akan duduk dan bermeditasi, ”kata Paul di Blog TM.

“Pada waktu-waktu ketika kami tidak bermeditasi, kami membawa gitar bersama kami, jadi kami menulis sedikit. Itu menginspirasi. Itu bukan semua tentang meditasi, hanya saja Anda fokus — tetapi ya, ada saat-saat yang sangat menyenangkan,” tambahnya.

12. Jerry Seinfeld

Jerry Seinfeld tampil di atas panggung selama 10 Tahunan Stand Up For Heroes di The Theater di Madison Square Garden pada 1 November 2016, di New York City. (© Getty Images)

Komedian Jerry Seinfeld, 65, telah melakukan meditasi selama lebih dari 40 tahun. Dia menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan David Lynch Foundation: “Bersama The Seinfeld, saya melakukan serial TV di mana saya adalah bintang pertunjukan, produser eksekutif acara, penulis utama, yang bertanggung jawab untuk casting dan editing, dalam 24 episode di televisi jaringan — bukan kabel — selama sembilan tahun!”

“Dan saya hanya pria biasa. Di situ bukan situasi normal dimana saya bisa berada setiap hari … Jadi saya bermeditasi setiap hari. Dan itulah caranya bagaimana saya bisa bertahan selama sembilan tahun,” kata salah satu pria paling lucu di Amerika ini.

13. Russell Simmons

When you practice meditation, it not only helps you, but it helps the world around you too.

Russell Simmonsさんの投稿 2014年11月7日金曜日

Kami akan menyerahkan kutipan terakhir tentang meditasi kepada Simmons, 61 — pengusaha, penulis, dan salah satu pendiri label musik hip-hop Def Jam. “Kamu tidak bisa melayani dunia kecuali kamu mengurus dirimu terlebih dahulu. Saya meluangkan waktu untuk bermeditasi setiap hari,” kata Simmons kepada The Huffington Post.

Simmons bermeditasi selama 20 menit, dua kali sehari, dan telah melakukannya selama lebih dari 20 tahun.

“Meditasi telah membantu saya dalam banyak hal, itu pada dasarnya adalah inti dari eksistensi saya,” kata Simmons.

“Hal pertama dan terpenting tentang meditasi adalah kebahagiaan. Anda menjadi orang yang lebih bahagia ketika bermeditasi, ”katanya.

Meditasi, setelah hanya beberapa minggu latihan, dapat menghasilkan beberapa perubahan luar biasa bagi Anda. Telah dibuktikan bahwa beberapa area di otak meningkat atau berubah menjadi lebih baik dengan meditasi — mengurangi kecemasan dan depresi, meningkatkan daya ingat, meningkatkan sirkulasi darah — dan banyak lagi. Dikatakan juga bahwa meditasi teratur dapat memperlambat proses penuaan — apa lagi yang Anda tunggu?

Bagi mereka yang tertarik mempelajari meditasi Falun Dafa, berikut ini adalah tautannya.

Latihan ini gratis, untuk semua orang, dari berbagai kalangan dan berbagai kelompok usia.

Tidak perlu mendaftar, tidak ada ikatan keanggotaan. Anda bisa berlatih ataupun berhenti kapanpun Anda mau.

Anda bisa mendapatkan semua materinya secara online di www.falundafa.org. Tidak perlu mendaftar atau mengisi data apapun, tanpa biaya apapun, dan Anda bisa langsung mengakses ataupun mengunduh semua materinya, lalu kemudian Anda bisa berlatih sendiri di rumah, atau mendatangi tempat latihan terdekat.

Sumber: The Epoch Times

Video Rekomendasi

Rahasia Orang-Orang Rusia Menemukan Kedamaian di Tengah Hiruk Pikuk Kehidupan

Rahasia Orang-Orang Rusia, Menemukan Kedamaian di Tengah Hiruk Pikuk Kehidupan

Rahasia Orang-Orang Rusia, Menemukan Kedamaian di Tengah Hiruk Pikuk Kehidupan#FalunDafa #FalunGong #Rusia #sehat #bugar

Harian BLさんの投稿 2019年8月14日水曜日

Share

VIDEO POPULAR