Bldaily.id. Sejati, Baik, dan Sabar (atau dalam bahasa Mandarin, Zhen 真 Shan 善 Ren 忍), kedengarannya seperti prinsip standar dan ideal yang bisa diterima semua manusia di dunia, tetapi di Tiongkok, mengucapkan tiga kata ini bisa membuat Anda ditangkap … setidaknya untuk saat ini, ketika Partai Komunis masih berkuasa.

Meditasi kuno dan sistem kultivasi diri Falun Gong (atau Falun Dafa) dari Tiongkok, menjadi sangat populer di kalangan masyarakat umum selama tahun 1990-an. Selama periode itu, lebih dari 100 juta orang telah berlatih, menurut laporan pemerintah pada saat itu.

Falun Gong adalah latihan meditasi damai yang didasarkan pada nilai-nilai tradisional Tiongkok, memiliki tiga prinsip inti— “Sejati, Baik, dan Sabar,” yang dipelajari para praktisi untuk dipraktikkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Para praktisi Falun Gong melakukan latihan meditasi. (Kredit: Minghui)

Latihan ini relatif tidak dikenal di seluruh dunia hingga tahun 1999 ketika penganiayaan terhadap Falun Gong dilakukan oleh Partai Komunis Tiongkok (PKT).

Melihat betapa luar biasa populernya Falun Gong dalam waktu yang begitu singkat, mantan kepala Partai Komunis saat itu, Jiang Zemin, merasa cemburu ketika mengetahui fakta bahwa jumlah praktisi Falun Gong lebih banyak dari anggota Partai Komunis Tiongkok.

Polisi Tiongkok mendekati praktisi Falun Gong Tiongkok yang datang ke Lapangan Tiananmen untuk mengajukan permohonan damai terhadap penganiayaan, pada tahun 2001. (Kredit: Minghui)

Corong-corong PKT bekerja siang malam untuk menyebarkan fitnah tentang Falun Gong dalam upaya untuk mengubah opini publik yang tadinya mendukung, berubah menjadi benci terhadap latihan pemenang penghargaan ini.

Laporan media ini bahkan menyebar ke negara-negara lain, dan direproduksi oleh media berbahasa Mandarin dan bahasa setempat di luar negeri, yang tidak menyadari bahwa mereka menyebarkan informasi palsu.

Banyak outlet media luar negeri sekarang menyadari situasi ini, dan telah membuat laporan mengenai penganiayaan Partai Komunis terhadap Falun Gong, seperti seri tiga bagian news.com.au berjudul— “Realitas pengambilan organ manusia di Tiongkok.”

Karena penganiayaan, dan perburuan tanpa henti dari polisi Tiongkok terhadap lebih banyak praktisi Falun Gong, untuk diculik dan dikirim ke penjara (sehingga mereka dapat menerima bonus), prinsip utama latihan “Sejati, Baik dan Sabar” sekarang menjadi kata-kata yang sangat sensitif. Ucapkan ketiga kata itu bersama-sama di telepon, dan sistem pelacakan PKT akan secara otomatis memperingatkan polisi, yang akan mengetahui koordinat GPS Anda, dan bergegas keluar untuk menangkap Anda.

36 praktisi Falun Gong Barat ditangkap ketika mereka melakukan protes damai di Lapangan Tiananmen pada November 2001. (Kredit: Minghui)
Seorang praktisi Falun Gong Barat ditangkap karena melakukan protes damai di Lapangan Tiananmen pada November 2001. (Kredit: Minghui)

PKT telah membentuk divisi khusus yang mempunyai hanya satu tujuan, yaitu untuk mengkoordinasi dan mengimplementasikan penganiayaan terhadap praktisi Falun Gong. Divisi itu disebut Kantor 610, dinamai sesuai tanggal didirikannya, yakni pada 10 Juni 1999. Sampai saat ini, tahun 2019, kantor itu masih beroperasi.

Selain itu, penyelidik independen memperkirakan bahwa antara tahun 2000 dan 2008, ada sekitar 62.000 praktisi Falun Gong telah dibunuh oleh PKT untuk diambil organnya. Mereka menjalankan bisnis translantasi organ dan telah membuat keuntungan besar setiap tahunnya.

Secara tradisional di Tiongkok, banyak latihan spiritual diturunkan dari seorang guru kepada beberapa murid terpilih, dan tradisi seperti itu telah dilakukan selama ribuan tahun.

Pendiri Falun Gong, Mr. Li Hongzhi, memilih untuk membawa latihan spiritual yang telah dipelajarinya dari para guru masa lalu, kepada masyarakat umum. Menjadikannya gratis dan tersedia bagi siapa saja yang ingin belajar.

Sebelum 1999, saat latihan qigong populer di masyarakat Tiongkok, Mr. Li juga bepergian ke seluruh Tiongkok, mengajarkan prinsip dan latihan Falun Dafa, dan mendorong orang untuk mengubah hidup mereka menjadi orang yang lebih baik, meningkatkan moral mereka, menjadi orang yang sejati, baik, dan sabar.

Bukan hanya itu, ada bukti nyata bahwa orang-orang yang mengalami peningkatan moralitas itu, juga mengalami peningkatan kondisi fisik.

Seluruh materi latihan berbentuk buku, audio maupun video, bisa diunduh secara gratis di www.falundafa.org. Tidak ada biaya, tidak ada pendaftaran, siapapun bisa berlatih kapanpun dan dimanapun, sendiri ataupun latihan bersama dengan mendatangi tempat latihan terdekat.

Untuk mengetahui lebih lanjut menegnai Falun Dafa, dan mengenai penganiayaan terhadap Falun Gong, silahkan saksikan video 3 seri berikut:

Episode 1: Apa itu Falun Dafa?

Episode 1) Apa itu Falun Dafa?

Episode 1) Apa itu Falun Dafa?Informasi lebih lanjut:www.falundafa.orgid.falundafa.orgwww.faluninfo.net#Falundafa #Falungong #Falun

Harian BLさんの投稿 2019年7月11日木曜日

Episode 2: Apa itu Kantor-610?

Episode 2) Apa Itu Kantor 6-10?

Episode 2) Apa Itu Kantor 6-10?

Harian BLさんの投稿 2019年7月22日月曜日

Episode 3: Apakah Pengambilan Organ itu Benar-Benar Terjadi?

Episode 3) Apakah Pengambilan Organ Itu Benar-Benar Terjadi?

Episode 3) Apakah Pengambilan Organ Itu Benar-Benar Terjadi?

Harian BLさんの投稿 2019年7月22日月曜日

Sumber: The Epoch Times

Share

VIDEO POPULAR