Bldaily.id. Setelah lulus dari Akademi Kepolisian Taiwan, Zhang Yongxiang ditugaskan ke Kantor Polisi Distrik Neihu di Taipei.

Pada Juli 1999, ketika berita tentang penindasan besar-besaran terhadap Falun Gong oleh Partai Komunis Tiongkok (PKT) mencapai Taiwan, Departemen Kepolisian Kota Taipei menginstruksikan petugas polisi dari kantor polisi setempat untuk menyelidiki kegiatan Falun Gong di Taiwan.

Pada waktu itu, hanya ada puluhan ribu orang yang berlatih Falun Gong di Taiwan. Secara kebetulan, seorang letnan polisi dan istrinya di distrik Neihu adalah praktisi Falun Gong. Ketika Zhang mengumpulkan informasi dan bertanya tentang Falun Gong, pasangan itu dengan sabar menjelaskan dan memberikan informasi tentang Falun Gong.

Zhang mengenang: “Saya mengambil kembali informasi untuk dibaca dan menemukan bahwa Falun Gong sangat baik. Itu adalah kebalikan dari propaganda dari Partai Komunis Tiongkok (PKT). Falun Gong adalah latihan spiritual sejati di aliran Buddha. Saya menyaksikan sendiri tingkah laku yang baik dari letnan itu dan istrinya. Jadi, saya menulis dalam laporan bahwa Falun Gong tidak memiliki kegiatan ilegal di Taiwan dan merupakan kelompok latihan spiritual yang sejati.”

Ketika Zhang menyadari bahwa Falun Gong adalah latihan spiritual yang sejati, dia juga ingin belajar. Dia mengambil set lengkap kaset video ceramah Falun Gong di Guangzhou, serta beberapa materi belajar lain.

Zhang memiliki beberapa kebiasaan tidak sehat pada saat itu. Dia merokok dan juga minum minuman keras sambil menonton video.

Menariknya, ketika Zhang sedang menonton bagian tentang efek negatif dari merokok, tiba-tiba dia merasakan rasa dari rokok yang dia hisap itu tidak menyenangkan. Dia memadamkan rokoknya dan menyalakan lagi rokok yang baru dari bungkus lain dengan harapan rasanya akan lebih enak, tetapi anehnya, rasanya ternyata lebih buruk daripada yang sebelumnya.

Dia memadamkan rokok dan memutar kembali kaset itu ke bagian tentang merokok. Setelah menontonnya dengan seksama, Zhang memahami efek negatif dari merokok dan minum minuman keras pada kesehatan mental dan fisik seseorang.

Praktisi Falun Gong disarankan untuk berhenti merokok dan minum. Saat itu juga, dia bisa berhenti merokok, dia bisa berhenti dari sesuatu yang sudah menjadi kebiasaannya selama 20 tahun.

Selain itu, dia adalah peminum berat. Dia bisa minum enam botol bir sekaligus, dan masalah minum ini juga mempengaruhi pekerjaannya. Segera setelah dia berlatih Falun Gong, dia juga berhenti minum. Dia mulai belajar Falun Gong dan mulai mengambil inisiatif untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja.

Setelah melakukan latihan spiritual Falun Gong, Zhang Yongxiang berhenti merokok dan minum, dan mulai mengambil inisiatif untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja. (Kredit: epochtimes.com)

Sebagai seorang polisi, Zhang memiliki banyak tugas. Salah satunya adalah berurusan dengan masyarakat dari segala lapisan. Stres dari pekerjaan itu menyebabkan dia sakit punggung bersama dengan sakit leher dan bahu. Kurang dari dua bulan setelah dia mulai berlatih Falun Gong, Zhang merasa rileks secara fisik dan mental.

Dia menjalani kehidupan mengikuti prinsip Sejati, Baik, dan Sabar. Dia memelihara hati yang damai dan baik, serta sikap penuh perhatian terhadap orang lain. Setiap kali ada konflik, dia akan melihat ke dalam diri, mencari kesalahan di pihak diri sendiri duludaripada menyalahkan orang lain, dengan begitu akhirnya banyak konflik yang bisa selesai dengan cara yang bajik.

Misalnya, dulu sebelum berlatih Falun Gong, setiap kali dia mengeluarkan surat tilang untuk pelanggaran lalu lintas, dia sering harus mengalami bentrokan dan pertengkaran dulu dengan para pelanggar, dan ketika kedua belah pihak menjadi emosional, konflik meningkat, pada akhirnya dia sering menerima keluhan karena sikapnya yang buruk.

Setelah berlatih Falun Gong, Zhang mengikuti prinsip Sejati, Baik dan Sabar, dengan mempertahankan sikap yang baik dan damai terhadap orang lain. Tidak peduli seberapa tidak menyenangkan para pelanggar itu, Zhang tetap tenang.

Zhang berkata: “Jika Anda mengubah perspektif Anda, Anda tidak akan merasa marah atau memiliki pikiran negatif. Saya memberi tahu para pelanggar bahwa ketika mereka melanggar undang-undang lalu lintas, itu akan berdampak buruk pada diri mereka sendiri dan juga orang lain, dan bahkan bisa menelan korban jiwa. Itulah alasan mengapa saya harus menerapkan aturan dalam undang-undang dengan tegas dan memberikan surat tilang.” Dengan sikap yang tenang dan alasan yang masuk akal, dia dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa menimbulkan keluhan.

Tidak peduli seberapa tidak menyenangkan para pelanggar itu, Zhang dengan tenang akan menjelaskan mengapa dia memberi mereka tiket. (Gambar: Screenshot YouTube/ SV Lee)

Zhang percaya bahwa prinsip-prinsip Falun Gong; Sejati, Baik, dan Sabar adalah nilai-nilai universal abadi. Dua dekade telah berlalu sejak PKT memulai penganiayaan terhadap Falun Gong pada tahun 1999.

Banyak orang di seluruh dunia, seperti Zhang, telah terus berlatih Falun Gong setelah mempelajari tentang prinsip dan ajarannya. Seperti praktisi lain di seluruh dunia, Zhang bekerja keras untuk mengklarifikasi fakta kepada orang-orang yang tertipu oleh propaganda PKT.

Dia memegang spanduk dan mendistribusikan informasi di tempat-tempat umum, seperti lokasi tamasya, stasiun bus, dermaga, bandara, stasiun kereta bawah tanah, dan di depan konsulat Tiongkok. Bersama dengan yang lain, dia menyerukan kepada dunia untuk menyadari adanya penganiayaan kejam PKT terhadap Falun Gong, mendorong orang-orang Tiongkok Daratan untuk mundur dari PKT.

Tidak ada tujuan apapun, selain tujuan agar semua orang tahu, bahwa Falun Gong adalah baik, dan agar semua orang mengenali propaganda fitnahan yang dilakukan oleh PKT.

Informasi lebih lanjut mengenai Falun Gong, silahkan kunjungi www.falundafa.org dan faluninfo.net

Sumber: Vision Times

Video Rekomendasi

Rumah Teh Korea Tradisional dengan Suara Hati

Rumah teh Korea tradisional, terdaftar sebagai 'Warisan Budaya Rakyat' Korea Selatan, bukan hanya indah dan melestarikan tradisi, namun juga membawa pesan penting untuk seluruh dunia.

Harian BLさんの投稿 2019年3月12日火曜日

Share

VIDEO POPULAR