Bldaily.id. Membuktikan usia itu hanya angka, pelari maraton wanita berusia 71 tahun yang gigih ini, berhasil memecahkan rekor dunia kelompok usia 70 plus, dalam lomba lari setengah maraton, setelah keberhasilannya yang cemerlang di Akron Half Marathon baru-baru ini.

Jeannie Rice, seorang nenek dari Mentor, Ohio, akhirnya menetapkan rekor dunia setengah maraton baru pada 10 Agustus setelah beberapa upaya di masa lalu.

Rice menyelesaikan Goodyear Half Marathon di Akron dengan waktu 1:37:07, mengalahkan rekor dunia 70-plus wanita sebelumnya yakni 1:37:38, yang dibuat oleh Lavinia Petrie dari Australia pada tahun 2014, lapor Runner’s World.

“Saya merasa baik dan saya baru saja melakukannya. Itu luar biasa! Saya merasa sangat senang, ”kata Rice.

“Saya memiliki waktu rekaman setengah maraton dunia sehingga saya dapat melihatnya setiap hari dan selalu memiliki keyakinan bahwa saya dapat memecahkan rekornya, yang merupakan tujuan saya, dan sekarang saya melakukan itu, saya dapat mencatat waktu rekaman saya sendiri dan sekarang saya akan berusaha agar lebih baik lagi.” 

Rice, yang telah berlari maraton selama 35 tahun, juga menetapkan rekor dunia kelompok usia untuk maraton penuh dengan waktu 3:27:50, pada tahun lalu.

“Tahun lalu, saya memecahkan rekor dunia di Chicago Marathon,” katanya kepada Fox8.

Terlepas dari usianya, Rice tidak pernah mengalami cedera dalam balapan yang dia selesaikan. Dia menghubungkan kesuksesannya karena beruntung dan diberkati untuk terhindar dari cedera.

Dalam persiapan untuk maraton Akron penuh pada bulan September, dia berlari 60 mil per minggu, dengan rata-rata empat kali latihan per minggu, menempuh jarak 15 mil.

Rice awalnya mulai berlari pada usia 35 dalam upaya untuk menurunkan berat badan. Dengan dua rekor dunia yang telah tercatat dengan namanya, dia bermaksud untuk terus maju dan mencoba memecahkan lebih banyak rekor. Rice akan melakukan upaya pertamanya untuk menurunkan rekor dunia kelompok usianya di Berlin Marathon pada 29 September.

“Saya akan ke Berlin untuk ikut maraton. Jika saya dapat memecahkan rekor dunia saya sendiri, itu akan menjadi hebat bahkan jika selisihnya hanya satu menit atau setengah menit. Jadi saya menetapkan tujuan seperti itu, saya tidak akan menyerah, jadi saya bisa terus berlatih keras,” katanya.

Dia juga menetapkan pandangannya untuk berlari maraton di Thailand akhir tahun ini dan kemudian di Tokyo dan Boston Marathons pada tahun 2020.

Satu lagi buki nyata bahwa usia adalah angka. Maka jangan pernah jadikan usia sebagai alasan untuk meragukan kemampuan diri Anda sendiri!

Sumber: Nextshark

Video Rekomendasi

Jangan Pernah Ucapkan Kata-Kata Ini kepada Ibu Anda!

Jangan Pernah Ucapkan Kata-Kata Ini kepada Ibu Anda!

Harian BLさんの投稿 2019年8月14日水曜日

Share

VIDEO POPULAR