Bldaily.id. Menurut polisi, orang tua yang kesusahan datang ke kantor sekitar jam 8 malam pada tanggal 15 April dan petugas Renato Taroco dan Robson Thiago de Souza melakukan prosedur manuver Heimlich untuk membantunya.

Dua petugas polisi di Brazil dipuji sebagai ‘pahlawan’ setelah mereka menyelamatkan seorang bayi berusia 21 hari dari tersedak. Orang tua dari bayi yang baru lahir itu bergegas ke kantor polisi terdekat di daerah Marilia Sao Paulo untuk mencari bantuan karena anak mereka kehilangan kesadaran setelah tersedak susu.

Dua petugas yang hadir di markas Batalyon Polisi Militer ke-9 bergegas untuk menyelamatkan bayi itu. Ibu anak itu tidak dapat dihibur ketika melihat putranya membiru. Kejadian dramatis dari para petugas yang melakukan CPR kepada bayi itu tertangkap kamera pengintai di stasiun polisi dan sekarang menjadi viral, dengan orang-orang memuji para petugas itu karena menyelamatkan sang bayi.

Dengan lebih dari tiga juta penayangan di Facebook saja, video ini menjadi viral di media sosial.


Menurut polisi, orang tua yang kesusahan datang ke kantor sekitar jam 8 malam pada tanggal 15 April dan petugas Renato Taroco dan Robson Thiago de Souza berusaha membantunya. Mereka berulang kali memeriksa saluran udara bayi itu ketika orang tuanya yang kebingungan melihat dengan ngeri.

“Setelah kedua kalinya menghisap saluran udara, bayi itu mengeluarkan susu yang membuatnya tersedak dan bernapas lagi. Dalam beberapa menit dia mulai mendapatkan kembali warna normalnya, ”Globe.com mengutip perkataan Taroco.

“Itu emosional ketika kami merasa bayi itu hidup kembali,” tambah petugas itu. Meskipun orang tua itu tidak disebutkan namanya oleh polisi, mereka mengkonfirmasi bahwa bayi itu baik-baik saja dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber:indianexpress

Share

VIDEO POPULAR