- Harian BL - https://bldaily.id -

Spesies Penyu Paling Langka di Dunia Bersarang di Hilton Head Untuk Pertama Kalinya

Bldaily.id. Penyu laut Ridley Kemp mendarat di Pulau Hilton Head pada hari Jumat pagi untuk membuat sarang pertama dari musim bersarang penyu di pulau itu.

Perjalanannya didokumentasikan dengan baik.

Dia adalah yang paling populer di pantai karena hanya ada empat sarang penyu yang tercatat di Kemp’s Ridley di South Carolina, menurut ahli biologi kelautan Amber Kuehn.

Penyu ini difoto dari hampir setiap sudut – sementara turis dan pengunjung pantai yang ceria tetap berada di jarak yang aman – saat ia berjalan dari air menuju bukit pasir dan menciptakan sarangnya di siang hari bolong.


Kura-kura Kemp’s Ridley paling terancam dari tujuh spesies penyu, dan biasanya berbobot antara 150 dan 200 pon, kata Kuehn.

“Kami belum pernah memiliki spesies ini di Hilton Head,” kata Kuehn.

Hanya ada sekitar 7.000 hingga 9.000 betina yang bersarang di seluruh dunia, menurut Sea Turtle Conservancy.

Penyu Kemp’s Ridley secara signifikan lebih kecil daripada Penyu Tempayan, yang biasa di pantai Hilton Head dan beratnya sekitar 350 pon.

Para pengunjung bersorak pada penyu, yang disebut sebagai “Madame Kemp’s Ridley” oleh Patroli Kura-kura Hilton Head Sea, yang berjalan menuju laut sekitar pukul 10:30 pagi.

Relawan patroli penyu Jayme Lopko dan Kuehn mengambil pengukuran dan sampel keratin pada kulit penyu itu untuk SCDNR, untuk mengidentifikasi dirinya.

Menurut pedoman Departemen Sumber Daya Alam S.C., lokasi penampakan penyu itu dan sarangnya tidak dilepaskan.

Penyu itu tidak memiliki label chip, kata Kuehn, jadi “kemungkinan bahwa kita pernah melihatnya sebelumnya adalah tidak mungkin.”

“Penghuni resmi pertama” ini datang beberapa hari setelah Asosiasi Pelacak Penyu Hilton Head meminta dewan kota untuk memperketat peraturan pantai untuk melindungi penyu dengan lebih baik.

Pelacak ingin melihat aturan yang mengharuskan pengunjung pantai untuk menghapus semua sampah dan furnitur sebelum matahari terbenam sehingga penyu tidak bisa terjebak di kursi pantai atau tenda.

Mereka juga melarang membuat lubang besar. Bayi-bayi penyu yang menuju samudera bisa jatuh ke dalam lubang dan mati karena tidak bisa keluar.

Sebuah lubang di pantai Hilton Head saat matahari terbit. Jenis lubang besar ini, jika dibiarkan tidak terisi, mengancam penyu yang melakukan perjalanan pertama mereka ke laut. Chris Rush SUBMITTED

Akhirnya, pelacak sekali lagi menganjurkan untuk pencahayaan kuning dan merah hanya pada properti tepi pantai sehingga lampu neon tidak bersaing dengan bulan dan memandu kura-kura kecil menjauh dari air.

Musim penyu biasanya dimulai sekitar 1 Mei. Telurnya menetaskan selama 60 hari, dan musim penetasan biasanya dimulai sekitar 1 Juli, kata Kuehn.

Sumber:islandpacket