Bldaily.id. Ibukota Philippines, Manila, terkenal karena kemacetannya yang ekstrim, berada tepat di urutan belakang Bangkok, Thailand dan Jakarta, Indonesia, menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan global, Boston Consulting Group (BCG).

Karena lalu lintas kota yang padat, para penumpang terjebak dalam lalu lintas selama lebih dari satu jam setiap hari, seorang pria Filipina yang inovatif terinspirasi untuk mengatasi masalah ini dengan idenya yang cemerlang.

Kyxz Mendiola beralih dari penampil Philippine AllStars ke penemu kreatif yang menemukan mobil terbang


Gagasan tentang kendaraan terbang telah terlintas di benaknya enam tahun yang lalu, tetapi baru-baru ini idenya mulai terbentuk


Mendiola baru-baru ini melakukan uji terbang pertama yang berhasil dari prototipe kendaraan terbangnya, sebuah pesawat ultralight yang disebut “Koncepto Millenya”.

Mendiola berhasil menerbangkan prototipe delapan meter di atas tanah saat uji penerbangan


Koncepto Millenya secara teknis adalah drone yang lebih besar yang dapat menampung satu orang. Mendiola menggunakan bahan serupa yang biasanya digunakan dalam rekayasa pesawat terbang untuk membangun Koncepto Millenya.

Prototipe itu didukung penuh oleh baterai yang memungkinkannya terbang di udara sekitar 12 hingga 15 menit.


Pada awalnya, prototipe itu tidak lebih dari sebuah hoverboard

Namun, sepanjang kemajuan enam tahun, Mendiola mengatakan bahwa prototipe telah berkembang menjadi kendaraan seperti drone, dilengkapi dengan kursi untuk pengemudi.

Dia mengambil inspirasi dari teknologi drone, karenanya, mengapa mobil terbangnya sangat mirip dengan drone


Menurut Mendiola, ia berharap agar mobil terbangnya menjadi versi terbang dari Lamborghini.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk memproduksi mobil terbang itu secara massal, dan mengubah idenya menjadi kendaraan komersial setelah mengembangkannya menjadi model dua tempat duduk.

Sumber:gtgoodtimes

Share

VIDEO POPULAR