Bldaily.id. Efek botol plastik pada lingkungan sangat buruk. Tentu, terkadang mudah dan nyaman untuk membeli botol plastik, tetapi ketika Anda mempertimbangkan konsekuensi yang dibawa ke planet ini, itu akan tidak menyenangkan.

Bahkan, diperkirakan sekitar 8,8 juta ton plastik (di antara botol, tas, dan barang-barang lainnya) yang dibuang ke lautan setiap tahun. Ini telah menyebabkan lebih dari 700 spesies laut berada dalam bahaya kepunahan.

Hal tersebut adalah sesuatu yang harus kita ubah. Dan beberapa orang sudah menyadari kesalahan yang kita buat akibat menggunakan begitu banyak plastik.

Kredit: onegreenplanet

Ari Jónsson, seorang siswa di Akademi Seni Islandia, menyadari dampak plastik pada lingkungan. Itu sebabnya dia mendesain botol yang benar-benar dapat terurai secara hayati.

Kredit: onegreenplanet

Jónsson membaca bahwa sekitar 50% dari plastik dibuang setelah digunakan. Kemudian dia memutuskan bahwa kita harus menemukan cara untuk mengganti jumlah plastik sekali pakai yang konyol.

Kredit: onegreenplanet

“Mengapa kita menggunakan bahan yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terdegradasi secara alami, hanya untuk sekali pakai saja?” Kata Jónsson.

Kredit: onegreenplanet

Botol ini terbuat dari bubuk ganggang dan air, dan 100% dapat terurai secara hayati.

Kredit: onegreenplanet

Sangat biodegradable sehingga setelah kosong, ia mulai membusuk sendiri.

Kredit: onegreenplanet

Jadi, alih-alih terus melakukan kerusakan permanen pada dunia, bukankah akan lebih baik jika seseorang melakukan perubahan?

Sumber: onegreenplanet.org

Video Rekomendasi

Bebek dengan saus jeruk

Bebek dengan saus jerukBL product

Harian BLさんの投稿 2019年3月18日月曜日

Share

VIDEO POPULAR