Bldaily.id. Harimau Siberia, satu dari hanya 500 yang masih hidup di alam liar, keluar dari alam liar di wilayah Khabarovsk dan berbaring di teras sebuah rumah di desa Solontsovy, menghalangi pintu.

Pemilik rumah, Alexey Khaideyev, mencoba membuka pintunya di pagi hari dan ada yang menghalangi, dia tidak pernah berharap melihat seekor harimau Siberia yang kelelahan berbaring di teras rumahnya.


Tetangganya, Galina Tsimarno menjelaskan secara rinci tentang bagaimana Alexey menemukan harimau itu. “Dia ingin pergi ke halaman di pagi hari, tetapi pintunya terhalangi oleh ‘sesuatu’ dari luar.”

“Dia mulai mendorong pintu dan mendengar geraman harimau. Dia kembali ke dalam dan mulai memanggil semua layanan darurat, kata Galina. “

Menurut Galina, harimau itu tidak bergerak sama sekali dan menghabiskan sepanjang hari di teras Alexey sampai tim darurat tiba.

Harimau malang itu kemudian dibius dan dipindahkan ke pusat rehabilitasi hewan di desa Alekseevka, wilayah Primorsky


Di sana, mereka menemukan alasan mengapa harimau yang kemudian diidentifikasi sebagai betina itu memilih untuk pergi ke tempat tinggal manusia dan berbaring di teras. Ternyata harimau itu memiliki masalah gigi dan gusi yang parah.

Direktur Pusat Harimau Amur, Sergey Aramilev, berkomentar: “Binatang itu sangat kelelahan, tetapi tidak ada luka yang terlihat akibat senjata api.”

“Namun, ada masalah dengan rongga mulutnya. Harimau betina itu berperilaku sangat tenang, seolah-olah dia sedang menunggu bantuan manusia. Namun demikian, kondisi predator langka itu sangat parah dan perlu tindakan segera ”

Kemungkinan kelelahannya adalah karena tidak bisa makan dengan benar.

“Sekarang sangat penting untuk memberi predator itu bantuan yang berkualitas.”

Aramilev menjelaskan: “Kami tidak akan menyembunyikan bahwa situasi harimau betina itu menyedihkan. Sekarang semuanya tergantung padanya. Dalam kondisi fisiknya saat ini, sangat mematikan untuk menempatkannya di bawah anestesi namun tanpa ini, tidak mungkin untuk melakukan perawatan ‘aktif’. “

“Hewan itu, meskipun dia datang untuk meminta bantuan, tidak mengizinkan kami mendekatinya. Sekarang bahkan suntikan dilakukan dari jarak jauh. Kami benar-benar berharap harimau betina itu akan bangkit dan bertahan hidup. Untuk bagian kami, kami melakukan segala yang bisa kami lakukan. ”


Harimau itu dilaporkan perlahan-lahan pulih dari kelelahannya karena dia sekarang setidaknya makan dengan diet yang terdiri dari daging giling yang dicampur dengan antibiotik.

Harimau Siberia adalah satu dari hanya 500 spesiesnya yang masih hidup di alam liar.

Populasi mereka saat ini dalam bahaya besar, spesies ini menghadapi ancaman kepunahan karena penyebaran penyakit yang tiba-tiba

Jika Anda menyukai artikel ini, mengapa tidak mengklik ‘Suka’ dan ‘Bagikan’ dengan teman dan keluarga Anda.

Sumber:en.goodtimes

Share

VIDEO POPULAR