Bldaily.id. Kita semua ingin berinvestasi dalam kesehatan kita. Tapi ternyata kita semua mungkin tidak mengambil keuntungan dengan cara terbaik yang kita bisa.

Kita biasanya berpikir bahwa kita sehat ketika membuat salad kale atau pergi ke gym beberapa kali seminggu — dan ternyata benar. Meskipun kebiasaan ini hebat, ada cara lain yang lebih menyenangkan untuk tetap sehat.

Traveling, misalnya.

Tetapi kebanyakan orang tidak cukup berlibur. Kebanyakan orang sering mengesampingkan liburan, baik itu karena mereka pikir mereka tidak mampu membayarnya atau karena mereka khawatir pekerjaan mereka terlalu menuntut untuk pergi untuk jangka waktu tertentu. Tetapi sebenarnya sangat penting untuk dapat istirahat sejenak dan jalan-jalan, terutama dengan teman-teman.

Manfaat memiliki sekelompok teman dekat


Southern Living baru-baru ini melaporkan bahwa melakukan perjalanan dengan sahabat karib terbaik Anda dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik Anda secara keseluruhan. Ini dapat menyegarkan Anda ketika Anda lelah bekerja, plus memberi Anda waktu berkualitas dengan orang-orang yang paling Anda cintai.

Ini bukan pertama kalinya memiliki jejaring sosial yang baik atau bepergian telah terbukti membantu kesehatan kita. Menurut Mayo Clinic, memiliki sekelompok teman dekat dapat membuat Anda merasa tidak terlalu kesepian, membantu Anda mengatasi pengalaman buruk dalam hidup Anda, mengurangi stres, dan meningkatkan mood dan kebahagiaan Anda secara keseluruhan, di antara manfaat lainnya.

Secara fisik, kehidupan sosial yang bahagia dapat bermanfaat bagi kesehatan kita juga. The Mayo Clinic juga mengatakan bahwa memiliki teman dikaitkan dengan penurunan risiko depresi, tekanan darah tinggi dan indeks massa tubuh yang tidak sehat. Mereka bahkan dapat membantu Anda memperpanjang hidup Anda!

“Menjaga beberapa teman yang benar-benar baik di sekitar kita dapat membuat dunia berbeda bagi kesehatan dan kesejahteraan kita,” kata psikolog William Chopik dari Michigan State University. “Jadi, itu pintar berinvestasi dalam persahabatan yang membuatmu paling bahagia.”

Di ujung lain dari spektrum, mereka yang tidak memiliki koneksi dekat dapat menderita kesehatan yang lebih buruk, seperti depresi, penurunan kognitif, dan tidak hidup lama.

Dimana traveling terlibat


Traveling juga terbukti meningkatkan kesehatan Anda. Forbes melaporkan bahwa wanita yang memanfaatkan waktu untuk liburan kurang tegang, depresi atau lelah, dan bahkan menunjukkan lebih bahagia dengan pasangan mereka. Suasana hati mereka lebih baik, dan bahkan dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Sebaliknya, tidak melakukan perjalanan dapat berkontribusi pada risiko penyakit jantung dan kematian akibat penyakit jantung yang lebih tinggi bagi wanita. Bahkan untuk pria, bepergian dapat mengurangi risiko kematian sebesar 21 persen dan kematian akibat penyakit kardiovaskular hingga 32 persen.

Masuk akal jika Anda menjalin persahabatan dan perjalanan yang baik dan manfaat kesehatannya sangat besar.

Jadi tunggu apa lagi? Raih temanmu, pilih tujuan yang luar biasa, dan kemasi tasmu!

Tahukah Anda bahwa bepergian dengan teman adalah penambah kesehatan? Apakah Anda sering bepergian dengan teman?

Sumber:tiphero

Share

VIDEO POPULAR