Bldaily.id. Anda jauh lebih cerdas daripada yang Anda sadari! Ini daftar tanda yang benar-benar menunjukkan pikiran yang sangat cerdas. Semuanya terbukti secara ilmiah, jadi jika Anda merasa beberapa di antara tanda-tanda ini, Anda punya alasan untuk menyebut diri Anda jenius!


TIMESTAMPS

Anda menyadari betapa Anda tidak tahu 0:48

Anda memakai pakaian yang sama setiap hari 2:00

Anda dapat merasakan apa yang dipikirkan orang lain 3:01

Anda dapat mengontrol diri Anda dengan sempurna 3:50

Anda adalah pecinta cokelat 5:54

Saat Anda marah, Anda tahu apa yang mengganggu Anda 6:56

Anda berbicara kepada diri sendiri 7:47

Anda tidak tahan kebisingan latar belakang 8:35

Tulisan tangan Anda berantakan 9:21


IKHTISAR

– Justin Kruger dan David Dunning bekerja dengan sekelompok undergrads Universitas Cornell dan mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam Journal of Personality and Social Psychology pada tahun 1999. Mereka meminta siswa untuk memprediksi skor mereka setelah diuji dalam Humor, Logical reasoning dan English Grammar. Mereka yang 100% yakin mereka bisa melakukannya dengan baik berakhir dengan hasil yang lebih buruk daripada mereka yang lebih kritis terhadap diri mereka sendiri.

– Psikolog Oliver Burkeman telah melakukan beberapa penelitian serius tentang gaya hidup pikiran paling cerdas di dunia. Dia menyimpulkan bahwa orang pintar cenderung menyimpan kemampuan mental mereka untuk hal-hal yang lebih penting. Kecuali jika orang-orang pintar itu adalah perancang busana atau Lady Gaga, tentu saja.

– Empati adalah tanda kecerdasan mental yang luar biasa. Jika Anda cerdas secara emosional, Anda suka bertemu orang baru dan mempelajari hal-hal baru. Menurut psikolog dan penulis buku Focus: The Hidden Drivers of Excellence, Daniel Goleman, orang yang sangat peduli pada orang lain dan dapat merasakannya dengan baik, umumnya, berhasil dalam hidup.

– Kemampuan mengendalikan naluri adalah apa yang kita ketahui membedakan manusia dari hewan. Orang jenius bahkan melangkah lebih jauh: mereka berhasil mengatasi dan mengendalikan setiap dorongan yang mereka miliki. Jika Anda dapat merencanakan dan mencapai tujuan tanpa terganggu oleh emosi, Anda lebih pintar dari yang Anda bayangkan.

– M.D. Franz H. Messerli, yang kemungkinan besar adalah pecinta cokelat sendiri, menerbitkan hasil studinya di The New England Journal of Medicine. Dia mencoba menghubungkan genius (pemenang penghargaan Nobel jenis jenius) per sepuluh juta orang dengan jumlah cokelat yang dikonsumsi di negara tertentu. Dan dia menemukannya.

– Orang jenius tidak menempel di masa lalu. Dan, mereka tidak menyalahkan semua orang dan segala sesuatu di sekitar karena kesedihan mereka. Psikolog Daniel Goleman menjelaskan seorang jenius sejati tidak hanya menangani masalah tetapi juga mengenali emosi ketika dia merasakannya, dan tidak mengabaikannya.

– Psikolog Daniel Swigley dan Gary Lupyan melakukan penelitian secara menyeluruh. Pembicaraan diri yang baik, menurut mereka, membantu kita menyortir pikiran-pikiran penting dari hal-hal yang tidak berguna yang masuk ke dalam pikiran kita.

– Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Northwestern telah menyatakan bahwa seorang jenius membenci segala jenis kebisingan latar belakang karena mencegahnya berkonsentrasi pada masalah-masalah penting.

– Tulisan berantakan adalah salah satu tanda jenius!

Apakah Anda mengenali tanda-tanda ini dalam diri Anda, atau mungkin sekarang Anda yakin teman baik Anda jenius? Jangan ragu untuk membagikannya di bagian komentar.

Sumber:youtube

Share
Tag: Kategori: KEHIDUPAN

VIDEO POPULAR