Bldaily.id. Beberapa anak lebih terdorong dalam hal sekolah dan pendidikan. Terutama mereka yang tidak berkecukupan dan menempatkan pendidikan mereka sebagai prioritas untuk masa depan yang lebih baik. Demikian halnya dengan seorang bocah lelaki dari kota Moche di Peru yang mengerjakan PR-nya di bawah lampu jalan.

Bocah itu berusia 12 tahun, dan alasannya mengerjakan pekerjaan rumahnya di bawah lampu jalan adalah karena rumahnya tidak memiliki listrik karena orang tuanya tidak mampu membelinya. Menurut Daily Mail, yang menerbitkan cerita ini, bocah itu adalah Víctor Martín Angulo Córdoba.

Pada rekaman itu, bocah laki-laki itu terlihat terbaring telungkup di trotoar di depan rumahnya di bawah lampu jalan.

Dia tidak pindah dari tempat itu sampai dia menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Bocah itu kemudian duduk di tepi trotoar untuk membuat dirinya lebih nyaman sampai dia menyelesaikan semuanya.


Video pemuda itu dengan cepat menjadi viral di media sosial tempat video itu diterbitkan oleh kepolisian Moche. Mereka merekam bocah lelaki ini dari kamera keamanan yang mereka periksa secara rutin.

Mereka telah melihat bocah itu bulan sebelumnya dan curiga dengan apa yang dilakukannya malam hari di trotoar. Ketika mereka kemudian memperbesar dia, mereka menyadari dia sedang menyelesaikan pekerjaan rumahnya.


Departemen kepolisian tergerak oleh tekad dan situasi sulit bocah itu. Itu sebabnya mereka mempostingnya di media sosial. Video itu dilihat oleh lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Manajer media setempat melacak bocah itu dan mengunjungi keluarganya.

Kemudian Rosa Cordoba Angulo, ibunya, berbagi bahwa mereka tidak mampu membayar listrik di rumah mereka. Dia berbagi bahwa bocah lelaki itu menggunakan lilin tetapi sangat sulit untuk mempelajarinya. Itu sebabnya dia pergi ke luar untuk memanfaatkan lampu jalan.


Meskipun mengerjakan pekerjaan rumahnya di trotoar tidak nyaman, ia tidak memiliki niat untuk berhenti melakukannya. Dia ingin belajar dan membantu keluarga dan negaranya. Dia berbagi bahwa dia ingin mengangkat keluarganya dan suatu hari menjadi seorang polis, sehingga dia dapat membuat perbedaan di negaranya.

Apa pendapat Anda tentang tekad bocah itu? Apakah kondisi yang buruk membuat seseorang lebih terdorong dan ambisius? Sampaikan pendapat Anda dan jangan lupa tunjukkan video ini kepada teman dan keluarga Anda.

Sumber:apost

Share

VIDEO POPULAR