Bldaily.id. Alexander Pope pernah berkata bahwa sejarah memiliki lebih banyak contoh kesetiaan seekor anjing daripada seorang teman. Memang, anjing terkenal karena kesetiaannya yang teguh kepada keluarga manusia mereka, bahkan ketika kita manusia sering tidak membalas budi. Clara, seekor anjing yang dibiarkan menunggu dalam cuaca dingin untuk sebuah keluarga yang tidak akan pernah kembali, adalah contoh betapa menyedihkannya kesetiaan anjing ini di tangan manusia yang tidak menghargainya.


Para pengunjung taman mulai khawatir ketika mereka melihat Clara sendirian. Udara sangat dingin, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa dia telah ditinggalkan di sana tanpa tempat tinggal, makanan, atau air. Clara menunggu di sana selama lima hari setelah seseorang meninggalkannya.

Penduduk menghubungi pendiri Speranza Animal Rescue, Janine Guido, untuk membantu. Guido segera pergi ke halaman media sosial kelompok penyelamat itu untuk memperbarui kabar Clara, dia mendekati Clara dan berhasil mendorongnya untuk makan, tetapi Clara melarikan diri ketika dia mencoba untuk membawanya.

Guido sedih karena melihat seekor anjing tanpa pilihan selain menunggu keluarganya kembali.


Clara menghilang selama berhari-hari karena Guido secara tidak sengaja menakuti dia dalam upayanya untuk membantunya. Dia akhirnya berada di teras rumah penduduk setempat. Dia melarikan diri lagi ketika Guido mencoba menghampirinya.

Akhirnya, Clara telah diselamatkan dan dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa. Selain kekurangan berat badan dan tertutup oleh kutu, Clara juga baik-baik saja. Dia tidak memiliki microchip, yang membuat menemukan pemiliknya sangat mustahil.

Untungnya, kisah Clara memiliki akhir yang bahagia.

Begitu dia stabil dan sehat, dia disiapkan untuk adopsi. Syukurlah, dia telah menemukan rumah selamanya. Namun, banyak anjing lain yang tidak mendapatkan akhir yang bahagia setelah menderita pelecehan dan/atau pengabaian.

Apa yang Harus Dilakukan Untuk Anjing yang Ditinggalkan


Penelantaran hewan meninggalkan anjing apapun sendirian dalam keadaan apa pun yang dapat menyebabkan mereka terluka. Namun, itu terus terjadi setiap hari.

Untuk keselamatan manusia dan hewan, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan jika Anda melihat seekor anjing terlantar di tempat umum:

Dengan hati-hati dekati anjing itu untuk melihat apakah Anda dapat membujuknya untuk mengizinkan Anda menyentuhnya. Menjaga sentuhan dan nada suara yang lembut dan stabil. Mencoba untuk menahannya dengan tali, pengangkut, halaman berpagar, atau tempat aman lainnya.

Jika agresif, jangan berisiko melukai diri sendiri dan anjing itu. Panggil ahli hewan atau polisi setempat alih-alih berusaha menangkapnya.


Hubungi tempat penampungan hewan setempat jika anjing yang ditinggalkan tidak memiliki tanda pengenal. Mereka dapat menentukan apakah hewan tersebut memiliki microchip atau tidak, dan melanjutkan untuk mencari pemiliknya atau menempatkan anjing yang ditinggalkan itu untuk diadopsi. Sementara itu, mereka dapat merawat anjing itu untuk penyakit apa pun dan menyediakan tempat berlindung yang aman.

Pernahkah Anda menemukan anjing yang ditinggalkan? Apakah Anda keluarga yang memberikan kesempatan kedua kepada anjing yang ditinggalkan? Kami senang mendengar cerita Anda, jadi cantumkan di bagian komentar. Jika cerita Clara menggerakkan Anda, jangan ragu untuk menyampaikan ini untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap pengabaian terhadap hewan.

Sumber:apost

Share

VIDEO POPULAR