Bldaily.id. Salah satu frustrasi yang paling memilukan bagi orang tua baru adalah saat ketika Anda tidak tahu mengapa bayi Anda menangis. Ketika dia makan, beristirahat, kering dan sehat, apa lagi yang mungkin salah? Tidak ada di antara kita yang pernah membiarkan sesuatu yang tajam berada di dekat bayi itu, jadi sesuatu yang menusuknya tidak ada — tetapi dia bisa kesakitan karena alasan yang lebih mengejutkan. Seperti yang dilaporkan Mommyish dan Today, salah satu hal paling berbahaya bagi bayi adalah. . . rambut nyasar?

Kedengarannya gila, tapi itu benar. Rambut dapat melilit ke jari-jari kaki bayi Anda, membentuk apa yang dikenal sebagai “hair tourniquets” yang memotong suplai darah, mengiris kulit, dan, tentu saja, menyebabkan rasa sakit luar biasa yang mungkin tidak dapat dikomunikasikan bayi. Sementara rambut mungkin tampak lembut, sebenarnya itu memiliki kekuatan tarik tinggi – jumlah kekuatan yang diperlukan untuk menarik sesuatu – dan begitu itu mengikat, sulit untuk melepaskan dan jarang membuka sendiri secara alami.

Pakar pengasuhan dan pengembangan remaja Dr. Debi Gilboa mengatakan bahwa hair tourniquet adalah salah satu dari banyak risiko yang dihadapi anak-anak, tetapi tidak banyak orang tua mengetahuinya. “Ini adalah sesuatu yang diajarkan oleh semua anak magang pediatrik ketika bayi atau balita preverbal tidak dapat dihibur,” katanya. Hair tourniquet terjadi karena banyak orang tua memiliki rambut panjang dan bayi cenderung mengambilnya atau sebagian dapat berakhir di tempat-tempat seperti popok atau kaus kaki mereka tanpa Anda sadari.

“Jika Anda merasa anak Anda berperilaku dengan cara yang tidak biasa, perhatikan itu. Anda biasanya benar, “kata Gilboa. “Hair tourniquet adalah hal yang bagus untuk diperiksa dan tidak sulit dikenali. Sebenarnya tidak ada cara untuk mencegahnya, tetapi itu tidak sulit untuk dihilangkan. Gunakan sesuatu seperti jepit rambut, geser di antara rambut dan kulit dan langsung lepas. Jika Anda merasa tidak nyaman, hubungi dokter. ”


Mengapa jari kaki merupakan masalah khusus? Karena lebih sering tertutup, terutama di bulan-bulan yang lebih dingin, dan rambut dapat dengan mudah terjebak dalam serat kaus kaki. (Popok juga bisa menjadi masalah, jadi periksalah juga di daerah-daerah itu, terutama jika bayi Anda laki-laki.).

Jadi ketika bayi Anda tidak berhenti menangis, Anda tahu apa yang harus dilakukan: patroli rambut. Pernahkah Anda mengalami “hair tourniquet” sebelumnya? Apakah sindrom ini sesuatu yang Anda dengar dari dokter anak Anda?

Sumber:tiphero

Share

VIDEO POPULAR