Bldaily.id. Pasangan dari Inggris, Adam dan Nikki memutuskan untuk tidak menyewa tempat demi rumah mungil. Bosan berjuang untuk mendapatkan uang sewa setiap bulan, pasangan ini memulai misi untuk membuat rumah sendiri. Secara harfiah. Mereka telah mendiskusikan ide itu untuk beberapa waktu sebelum memulai. “Hampir semua upah kami naik. Pada akhir bulan, setelah kami membayar untuk menjalankan mobil dan biaya hidup, kami tidak akan benar-benar dibiarkan dengan apa pun, “kata Adam. 

Sebagai pecinta perjalanan, ia mengatakan mereka ingin menemukan cara untuk menghemat biaya sewa dan dapat melakukan perjalanan murah. Gagasan mereka: membangun rumah mobil mereka sendiri. Meskipun hampir tidak berpengalaman dalam proyek-proyek DIY, keduanya berhasil mencapai tujuan mereka dan berada di jalan melintasi Eropa!

Nikki dan Adam memulai di eBay untuk menemukan rumah impian mereka, dan mendaratkan mobil van Transit Luton bekas dengan harga sekitar $5.000 (USD). Dengan dukungan orang tua mereka, mereka menghabiskan satu tahun penuh mengerjakan van itu untuk mengubahnya menjadi ruang yang layak huni. Mereka berdua akhirnya pindah kembali ke rumah dan menghabiskan waktu luang dan uang untuk membangun rumah mereka ketika mereka memilikinya. Dengan video dan situs web YouTube sebagai guru mereka, pasangan itu belajar dan membangun, menjadikannya pengalaman belajar dalam proses. Secara keseluruhan, biayanya sekitar $13.000 dolar AS untuk merenovasi van itu. Video SWNS TV di atas menunjukkan kepada kita bagaimana mereka melakukannya!

Adam mulai dengan menggunakan program pemodelan 3D untuk membuat sketsa denah lantai dan menggunakannya untuk mendesain interior van. Ini termasuk dapur, tempat tidur susun, sofa, kamar mandi, dan kompor kayu bakar untuk menjaga mereka tetap hangat di cuaca dingin. Van itu bahkan dilengkapi dengan jendela kecil dan pintu masuk menawan yang menyambut Anda ketika Anda menggulung pintu belakang. Teras membingkai “pintu depan” tempat kursi-kursi kecil dapat digunakan untuk bersantai, memberi rumah mobil ini sentuhan yang bagus.

Untuk proyek itu sendiri, dindingnya diisolasi dan kemudian ditutup dengan selubung kayu lapis. Pewarnaan panel memberikan sentuhan akhir dekoratif. Sistem panel surya dipasang di atap untuk membantu menyalakan baterai, lampu LED, dan pompa air. Namun, Adam dan Nikki melakukan semua pekerjaan listrik sendiri, memasang kabel untuk lampu dan peralatan. Pompa air digunakan untuk shower yang tertutup dengan toilet, membuat ruang kamar mandi mereka sangat nyaman.

Dapur terdapat kompor meja dan wastafel kecil yang beberapa inci terpisah. Sempurna untuk secangkir teh hangat! Banyak garis rak di kedua sisi truk, menyediakan ruang penyimpanan untuk piring, buku, dan peralatan memasak. Untuk membiarkan cahaya alami tambahan, ada juga lampu langit-langit bawaan yang berada di atas area tempat tidur mereka. Lantai kayu menghadirkan sentuhan kemewahan tambahan, dan telah diberi karpet.

Sejak melepaskan pekerjaan mereka dan menjual barang-barang mereka, Adam dan Nikki berencana untuk terus bepergian dan mengambil pekerjaan di mana mereka bisa. Anda dapat mengikuti petualangan mereka dengan mengikuti mereka di blog mereka, The Van Diaries.

Sumber:tiphero

Share

VIDEO POPULAR