Bldaily.id. Perusahaan ruang angkasa Richard Branson telah mencapai tepi ruang angkasa untuk kedua kalinya.

Menyusul penundaan terkait cuaca awal pekan ini, SpaceShipTwo dari Virgin Galactic meluncur ke langit hari ini untuk uji terbang supersonik kelima, dan yang kedua untuk mencapai ketinggian sekitar 50 mil di atas permukaan Bumi – titik di mana astronot NASA membentangkan sayapnya.

‘Motherhip’ WhiteKnightTwo lepas landas di Gurun Mojave sekitar pukul 08.00 PT (11:00 ET) Jumat pagi membawa SpaceShipTwo, sebelum pesawat supersonik terpisah untuk terbang lebih tinggi ke langit sendiri dan berakselerasi menyentuh Mach 3, atau tiga kali kecepatan suara.

Dan, untuk pertama kalinya, penerbangan memuat dua pilot.

Setelah penerbangannya berhasil, Virgin Galactic mengkonfirmasi pesawat melonjak setinggi 55,85 mil, atau 294.997 kaki (89,9 kilometer).


Perusahaan kedirgantaraan Richard Branson berangkat untuk upaya kedua untuk mencapai tepi ruang angkasa setelah pencapaian tonggaknya Desember lalu. WhiteKnightTwo dan SpaceShipTwo dapat terlihat terbang bersama tepat setelah lepas landas, untuk penerbangan uji bertenaga supersonik kelima perusahaan itu


Pesawat penumpang SpaceShipTwo VSS Unity (kanan) terlihat setelah terpisah dari pesawat roket Virgin Galactic, pesawat pengangkut WhiteKnightTwo (kiri)

Perusahaan ruang angkasa Richard Branson telah mencapai tepi ruang untuk kedua kalinya. Perusahaan itu mengkonfirmasi kesuksesannya di Twitter kira-kira satu jam setelah lepas landas

Di kokpit pesawat supersonik duduk dua pilot berpengalaman, Kepala Pilot Dave Mackay dan Pilot Mike ‘Sooch’ Masucci.

Pasangan ini juga bergabung dengan anggota kru ketiga di kabin, pakar mikro-gravitasi Kepala Instruktur Astronot Beth Moses, yang akan ‘memberikan validasi manusia untuk data yang dikumpulkan selama penerbangan.

Dan, pesawat supersonik membawa muatan NASA untuk kedua kalinya dalam upaya untuk menempatkan pesawat pada perkiraan berat komersial, kata Virgin Galactic.

Virgin tetap menjaga karakteristik tentang kapan tepatnya pesawat dijadwalkan lepas landas.

Baru beberapa menit sebelum tes yang dijadwalkan ulang itu, perusahaan akhirnya mengungkapkan kapan pesawat akan lepas landas.

“Kami berencana take-off pukul 8 pagi PST pagi ini,” Virgin mentweet pada Jumat pagi.

‘Kami memperluas distribusi berat di pesawat ruang angkasa selama uji terbang berikutnya untuk menguji kualitas penanganan kendaraan. Ini akan memberi kami data penerbangan yang berharga. “

Kedua pesawat, dengan SpaceShipTwo dipasangkan dengan perut WhiteKnightTwo, naik hingga puluhan ribu kaki dalam hitungan menit, sebelum SpaceShipTwo akhirnya dirilis pada ketinggian sekitar 45.000 kaki untuk melanjutkan perjalanan sendirian. Dengan motor roketnya dinyalakan, SpaceaShipTwo keluar dengan kecepatan Mach 3.

Setelah penerbangan yang berhasil, Virgin Galactic mengkonfirmasi pesawat melonjak setinggi 55,85 mil, atau 294.997 kaki (89,9 kilometer). Itu dapat terlihat terbang tinggi di atas permukaan Bumi selama pengujian


Di kokpit pesawat supersonik duduk dua pilot berpengalaman, Kepala Pilot Dave Mackay dan Pilot Mike ‘Sooch’ Masucci. Pasangan ini juga bergabung dengan anggota kru ketiga di kabin, pakar mikro-gravitasi Kepala Instruktur Astronot Beth Moses, yang akan ‘memberikan validasi manusia untuk data yang dikumpulkan selama penerbangan. Ketiganya dapat dilihat selama penerbangan, di atas

Perusahaan pertama kali mencapai tepi ruang angkasa pada 13 Desember 2018 dalam pencapaian penting untuk upaya pariwisata ruang angkasa Richard Branson. Dan setelah tes yang sukses, pendiri mengatakan spaceflight-nya sendiri akan menyusul dalam hitungan bulan.

Berbicara kepada CBSN dari Gurun Mojave California tepat setelah tes penerbangan, Branson mengatakan dia ‘ingin pergi’ ke luar angkasa, dan memperkirakan dia akan sampai di sana dalam enam bulan ke depan.

Virgin Galactic berencana untuk melakukan dua atau tiga tes lagi, dan memindahkan operasinya ke New Mexico sebelum mengirim Branson terbang lebih dari 250.000 kaki di atas Bumi.

Pesawat SpaceShipTwo milik perusahaan dirgantara itu mencapai batas lebih dari 50 mil di atas Bumi pada 13 Desember pagi untuk pertama kalinya, setelah meluncur pada tes penerbangan kritis di Gurun Mojave.

Untuk melakukan ini, perusahaan harus mendorong motor roketnya ke durasi pembakaran terpanjang, “yang mengakibatkan kami bergerak lebih tinggi dari yang kami miliki sebelumnya.”


‘Motherhip’ WhiteKnightTwo lepas landas di Gurun Mojave sekitar pukul 08.00 PT (11:00 ET) Jumat pagi membawa SpaceShipTwo, yang terpisah pada ketinggian rilis untuk memanjat lebih tinggi ke langit sendiri dan berakselerasi ke kecepatan lebih cepat daripada kecepatan suara

SpaceShipTwo akan melepas dukungan pada WhiteKnightTwo. Dua pesawat akan naik bersama sebelum berpisah, memungkinkan SpaceShipTwo untuk terus meningkat dan akhirnya mencapai kecepatan supersonik

Selain pilotnya, pesawat membawa muatan NASA untuk pertama kalinya, dalam upaya untuk membawanya sedekat mungkin dengan bobot komersial.

SpaceShipTwo dengan aman menyentuh kembali ke Bumi kurang dari 15 menit setelah mencapai penerbangannya dan mencapai kecepatan hampir tiga kali lipat kecepatan suara.

“Hari ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pesawat ruang angkasa berawak, yang dibangun untuk mengangkut penumpang pribadi, mencapai ruang angkasa,” kata pendiri Virgin Galactic Richard Branson dari jalur penerbangan setelah penerbangan yang sukses di bulan Desember.

‘Hari ini kami menyelesaikan penerbangan, menghasilkan pendapatan pertama kami dan pilot kami mendapatkan Sayap Astronot Komersial mereka. Hari ini, kami telah menunjukkan bahwa Virgin Galactic benar-benar dapat membuka ruang untuk mengubah dunia untuk selamanya. “

SpaceShipTwo melakukan roll barel kemenangan untuk penerbangan yang sukses


Perusahaan ini mencapai tepi ruang angkasa untuk pertama kalinya pada 13 Desember 2018 dalam pencapaian tonggak untuk upaya pariwisata ruang angkasa Richard Branson. Gambar dari penerbangan terakhir yang berhasil ditampilkan


“Sejak aku menyaksikan pendaratan di bulan saat kecil, aku memandang ke langit dengan heran,” kata Branson setelah tes yang berhasil pada bulan Desember. ‘Hari ini, ketika saya berdiri di antara sekelompok orang yang benar-benar luar biasa dengan mata memandang bintang-bintang, kami melihat impian terbesar kami dan tantangan terberat kami sampai saat ini terpenuhi.


Richard Branson (tengah) merayakan dengan pilot Rick CJ Sturckow (kiri) dan Mark ‘Forger’ Stucky (kanan) setelah tes pertama yang berhasil dari Virgin Galactic ke tepi ruang angkasa pada bulan Desember

Pilot Mark ‘Forger’ Stucky dan CJ Sturckow meluncurkan motor roket SpaceShipTwo pukul 11 pagi, membawa pesawat ke kecepatan Mach 1,4 sedetik kemudian.

Dalam waktu kurang dari satu menit, itu mencapai Mach 2,9 – atau 2,9 kali kecepatan suara. Dan, dalam hitungan detik, pesawat itu berada di ‘250.000 kaki dan naik, ‘mencapai tanda 50 mil hanya 2 menit setelah pemisahan.

“SpaceShipTwo, selamat datang di luar angkasa,” Virgin Galactic mentweet.

“Ini adalah hari yang penting dan saya sangat bangga dengan tim kami yang bersama-sama telah membuka babak baru eksplorasi ruang angkasa,” kata Branson sesudahnya.

Sumber:dailymail

Share

VIDEO POPULAR