Bldaily.id. FORT LAUDERDALE, Fla. (AP) – Pada usia 3 tahun, Haley Moss didiagnosis menderita autisme dan dokter mengira ia mungkin tidak akan pernah dapat bekerja dengan upah minimum atau hidup sendiri. Bulan lalu, ia menjadi orang autis terbuka pertama yang diterima di Florida Bar.

Tidak hanya lulusan Parkland asli dari University of Miami School of Law dan diterima di Florida Bar, tetapi dia juga telah menerbitkan banyak buku, hidup mandiri dan bekerja di sebuah firma hukum terkemuka di Miami.

Beberapa minggu ke karir hukumnya, dia telah melihat bagaimana beberapa kekuatan dan perjuangannya mempengaruhi pekerjaannya.

“Saya sangat bersemangat tentang hal-hal yang saya sukai dan saya suka menulis,” kata Moss. “Itu juga bagian dari mengapa saya pergi ke sekolah hukum, dan saya senang bisa membantu orang lain, jadi bahkan dengan menulis, saya suka bahwa saya dapat mengekspresikan diri saya sepenuhnya dan apa yang dapat saya katakan memiliki kemampuan untuk membantu orang lain “

Hakim Miami-Dade Circuit, Lisa Walsh, memberikan sumpah kepada Moss pada upacara pelantikan 11 Januari di Miami.

Joseph Zumpano adalah salah satu pendiri dan pemegang saham pengelola Zumpano Patricios, firma hukum yang berbasis di Coral Gables yang didirikan pada tahun 2003 yang menawarkan pekerjaan kepada Moss sebelum dia lulus ujian pengacara. Dia mengatakan area praktik perusahaannya, yang meliputi anti-terorisme dan hukum perawatan terkelola, “secara intrinsik terkait” dengan keputusannya untuk mempekerjakan Moss.

Kemenangan penting perusahaan Zumpano termasuk gugatan tahun 2004 terhadap pemerintah Kuba atas pembunuhan pilot Amerika yang menerbangkan misi untuk CIA, dan gugatan tahun 2015 di mana ia mewakili Antonio Caballero, yang ayahnya, Carlos Caballero, duta besar Kolombia untuk PBB, diculik, disiksa dan dibunuh oleh gerilyawan Kolombia dan kelompok-kelompok perdagangan narkoba.

“Ketika saya dikenalkan dengan Haley oleh mantan pengacara di perusahaan kami, saya langsung mengetahui fakta bahwa dia jelas brilian dan orang yang baik,” kata Zumpano.

“Sebagai nilai inti, kami ingin menjadi perusahaan pertama yang mendatangkan pengacara autis secara terbuka, dan menegaskan bahwa jika Anda menyelaraskan orang dengan kekuatan mereka lalu memberi kesempatan, mereka unggul,” katanya. “Sepengetahuan kami, Haley adalah pengacara pertama yang kami ketahui di sebuah firma hukum besar di negara bagian Florida yang secara autistik terbuka. Mungkin ada yang lain tapi kami belum menemukannya. “

Bagi Zumpano, keputusan itu juga datang dari tempat pemahaman pribadi dan keinginan untuk meningkatkan keragaman di antara perusahaannya.

“Saya punya anak yang sangat autis,” katanya. “Dia sebagian besar nonverbal, dia hanya berbicara beberapa kata, tetapi dia adalah malaikat, dan itu adalah kehormatan saya dan kehormatan istri saya untuk memilikinya dalam hidup kita, dan kita membesarkannya dan kita mencintainya dan kita berharap untuk hari ketika ada masa depan yang lebih baik untuk apa yang kita anggap sebagai keanekaragaman hayati di negara kita. “

Moss dan Zumpano menawarkan beberapa poin saran untuk calon majikan dari orang-orang yang mungkin hidup dengan autisme atau diagnosa lain.

“Untuk majikan, saya akan mengatakan ‘jangan membatasi,’ dan ‘Anda berinvestasi dalam apa yang bisa dilakukan seseorang, dan Anda perlu melihat apa yang orang bisa lakukan sebagai lawan dari apa yang mungkin tidak bisa mereka lakukan,’ “Kata Moss. “Kecacatan pada umumnya tidak mencakup semua, itu hanya bagian dari siapa orangnya, bukan segalanya. Setiap orang unik, setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan dan setiap orang memiliki bakat. “

Kepada mereka yang mungkin enggan untuk meningkatkan neurodiversity di antara karyawan mereka, Zumpano mengatakan “bersiap-siaplah, kita datang.”

“Keuntungan yang akan saya miliki, secara taktis, ketika saya membuka perusahaan saya kepada orang-orang dengan kondisi neurodiverse, dengan kekuatan yang mungkin diabaikan, saya akan mendapatkan manfaat, perusahaan ini akan mendapatkan manfaat dan klien akan mendapatkan manfaatnya, ”katanya. “Perusahaan kami berada pada level di mana kami dapat benar-benar menyelaraskan orang dengan kekuatan luar biasa untuk mencapai hasil yang luar biasa.”

Mereka juga mendorong orang yang mencari pekerjaan untuk tidak pernah menyerah dan memanfaatkan kekuatan mereka, daripada dibatasi oleh kelemahan mereka atau merasa lemah.

“Saran saya untuk orang-orang penyandang cacat dan orang-orang dengan autisme yang mencari pekerjaan atau apa pun, jangan membatasi diri Anda dan mengetahui apa yang Anda kuasai sangat membantu juga,” kata Moss.

“Jika Anda adalah individu autis atau memiliki anggota keluarga autis, jangan biarkan persepsi orang lain tentang keterbatasan Anda menentukan nasib Anda,” kata Zumpano. “Haley telah menembus langit-langit kaca ini, dan perusahaan itu bangga menjadi palu yang menghancurkannya, ada harapan bagi semua orang.”

Moss berkata, “bahkan dengan orang tua dari anak-anak kecil, saya selalu memberi tahu mereka, ‘Anda akan kagum dengan apa yang dapat dilakukan anak Anda. Perjalanan mereka baru saja dimulai ketika Anda mendapatkan diagnosis. Mereka akan menjadi sangat berbakat dan Anda akan selalu terkejut dan kagum, ‘dan untuk benar-benar merangkul itu dan merangkul apa yang membuat mereka menjadi diri mereka sendiri, dan apa yang mereka kuasai dan apa yang membuat mereka istimewa. “

Sumber:fox5ny

Share

VIDEO POPULAR