Bldaily.id. Sepertinya hampir semua barang yang kita beli hari ini memiliki salah satu bungkus putih kecil di dalamnya, yang berlabel “Silica Gel.” Karena peringatan di luarnya mengatakan “Buang” dan “Jangan Dimakan,” banyak dari kita menganggap mereka beracun dan harus dibuang segera.

Namun, silica gel lebih berguna daripada yang Anda sadari! Jadi, daripada secara otomatis melemparkan mereka karena takut diracuni, coba gunakan kembali!

Kebenaran tentang silica gel adalah bahwa mereka relatif tidak berbahaya. Selama mereka tidak dikonsumsi, mereka benar-benar aman! Silica gel diisi dengan manik-manik kecil seperti gel yang terbuat dari silikon dioksida.

Silikon dioksida adalah pengering tidak beracun, suatu zat yang menginduksi atau mempertahankan kondisi kekeringan di sekitarnya. Karena itu, silica gel memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari!

Berikut adalah sepuluh kegunaan terbaik dari silica gel. Sekarang Anda dapat mulai menyimpannya dan menggunakannya dengan baik di sekitar rumah Anda!

1) Mempertahankan Perak Anda

Baik itu barang perak atau perhiasan, cukup tempatkan silica gel di dalam laci dan itu akan membuat perak Anda tidak ternodai!

2) Menjaga Tas Gym Anda Tetap Segar

Tempatkan silica gel di tas olahraga Anda dan itu akan membuatnya tidak berbau, serta mencegah penumpukan bakteri!

3) Menyegarkan Penyimpanan Handuk Anda

Tempatkan beberapa paket silica gel dengan handuk untuk menjaga mereka bebas dari bau dan bakteri dan agar mereka selalu terasa segar!

4) Mempertahankan Pisau Cukur Anda Dari Karat

Jika Anda meletakkan pisau cukur Anda di Tupperware dengan beberapa paket silika gel, mereka akan membantu mencegahnya berkarat dan tumpul!

5) Menyelamatkan Ponsel Anda

Jika ponsel Anda mengalami rusak karena air, letakkan di kantong Ziplock atau tabung yang penuh dengan paket silica gel. Mereka akan menyerap kelembapan dan menyelamatkan ponsel Anda!

6) Menjaga Makeup Tetap Segar

Setiap wanita harus memiliki paket silica gel di tas makeup-nya! Ini akan membuat makeup tetap segar seperti hari Anda membelinya!

7) Mempertahankan Foto

Jika Anda menyimpan foto yang dicetak di rumah Anda, pastikan untuk memasukkan paket silica gel ke dalam kotak tempat Anda menyimpannya! Ini akan menjaga mereka dari memudar dan memburuk.

8) Menjaga Barang Anda Dengan Aman

Jika Anda perlu menyimpan pakaian musim dingin atau sepatu selama musim panas, pastikan untuk mengemasnya bersama silica gel. Ketika Anda ingin menggunakan pakaian dan sepatu itu di musim dingin mendatang, mereka akan segar dan bebas dari jamur!

9) Menjaga Rempah Tetap Segar

Jika Anda menempelkan paket silica gel ke bagian dalam tutup wadah rempah kering Anda, Anda tidak perlu khawatir rempah menjadi semakin keras atau macet!

10) Membersihkan Kaca Depan Mobil Anda

Tempatkan beberapa paket silica gel di dashboard Anda agar kaca depan Anda tidak berkabut atau bergaris-garis!

Sumber:westernjournal

Share

VIDEO POPULAR