Seorang pria di Tiongkok tergeletak di dekat rel kereta api dengan pakaiannya terbakar. Sementara terlihat petugas kereta api tidak mengambil tindakan untuk menolong. Rekaman beredar di media sosial Tiongkok. Pria itu berhasil diselamatkan dari insiden itu.

Beijing News melaporkan insiden terjadi di kota Shenzhen di provinsi Guangdong Tiongkok tenggara pada 26 Februari 2019.

Menurut tweet, Radio Free Asia Tiongkok, video dibagikan di media sosial di Tiongkok daratan pada 27 Februari 2019.

Video memperlihatkan seorang pria yang tubuhnya terbakar tergeletak di atas rel. Sementara para penumpang yang menonton memohon petugas kereta api untuk mengambil tindakan. Pihak berwenang mendekati pria tersebut, tetapi tidak menolongnya.

Pria yang terlihat dalam video terbaring telungkup di dekat rel di sebelah kereta yang di parkir. Asap mengepul dari celananya, dan tampaknya itu adalah api di dekat tubuhnya.

Para penumpang yang menonton peristiwa itu berteriak minta tolong agar api dipadamkan.

“Matikan apinya!”

“Dia masih hidup.”

“Petugas ini harus bergegas dan memadamkan apinya.”

Otoritas kereta api mendekat dari gerbong. Namun, setelah melihatnya, petugas itu berjongkok hanya untuk memotret dan berjalan pergi.

“Dia tidak mematikan api, dia hanya memotret!”

“Petugas itu seharusnya turun dari gerbong dan menyelamatkannya!”

Ketika petugas pergi, pria itu mulai sadar kembali. Dia mencoba menggunakan lengannya untuk mengangkat tubuhnya berusaha bangkit. Petugas lain menatap pria itu, dan berjalan pergi.

Pria itu mulai berguling, dan tampaknya seluruh bagian bawah celananya terbakar.

Seorang petugas polisi kemudian berjalan melewati gerbong tempat video sedang direkam.

Tidak jelas apa yang dia katakan, tetapi dia menunjuk ke arah pria itu, dan terus berjalan melewati semua penumpang yang berdiri.

Menurut The Beijing News pada 27 Februari bahwa pria itu memanjat pagar stasiun kereta api. Dia kemudian naik di atas gerbong kereta api, dan mendapat sengatan listrik yang kuat.

Dia dikirim ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Setelah itu dipindahkan ke rumah sakit lain, pria itu bisa  stabil dan sadar kembali. 

Video asli telah dihapus dari Weibo, twitter versi Tiongkok. Hanya potongan dari video asli yang tidak memperlihatkan kurangnya tindakan yang diperlukan dari otoritas kereta api dalam kondisi tertentu. (epochtimes/sin/ran)

Share

VIDEO POPULAR