Bldaily.id. Erin dan Abby Delaney adalah kembar berusia dua tahun yang terlahir dengan siam di otak. Satu setengah tahun yang lalu, dokter melakukan apa yang disebut sebagai operasi pemisahan paling berisiko yang pernah ada, memperingatkan orang tua mereka bahwa kemungkinan satu atau keduanya tidak akan bertahan.

Itulah mengapa ini merupakan kejutan yang sangat membahagiakan bahwa mereka tidak hanya selamat dari operasi, tetapi belakangan ini, mereka berkembang seperti anak-anak normal seusia mereka!

“Mereka tumbuh, berkembang dan orang-orang kecil yang menakjubkan, mereka benar-benar pahlawan saya atas apa yang telah mereka lalui,” kata ibu mereka, Heather.

Dokter sangat kagum dengan kemajuan yang telah dibuat oleh si kembar, sehingga mereka mempelajari operasi yang dilakukan pada mereka dengan harapan dapat mengulanginya di masa depan.

“Beberapa hal yang mereka lakukan belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga kami tidak tahu bagaimana hasilnya,” kata Heather. “Untungnya semuanya ternyata luar biasa. Kami memiliki gadis-gadis kecil yang luar biasa.”

Si kembar dilahirkan sebagai kembar craniopagus, yang merupakan bentuk kembar siam yang paling langka, mereka melekat di bagian atas tengkorak. Mereka dipisahkan pada Juni 2017 ketika mereka berusia 11 bulan di Rumah Sakit Anak Philadelphia. Pada saat itu, dokter mengakui bahwa mereka gugup.

“Ini menakutkan, dan kami takut, tetapi kami tidak bisa membiarkan ketakutan membatasi kemampuan kami untuk beroperasi. Kami harus melakukan operasi yang perlu dilakukan, ”kata ahli bedah saraf Dr Gregory Heuer.

Sejak itu, Erin mengalami pemulihan yang lebih lancar karena tengkoraknya lebih utuh. Abby mengalami masa yang lebih sulit, karena dia berjuang melawan pendarahan otak dan banyak infeksi, tetapi dokter optimis bahwa kedua gadis itu akan berkembang secara normal mulai sekarang. Dalam beberapa tahun ke depan, gadis-gadis itu akan menjalani operasi rekonstruksi untuk mengganti tulang yang hilang di tengkorak mereka.

“Mereka menginspirasi,” kata Heather. “Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan mereka. ”

Sumber:upliftingtoday

Share

VIDEO POPULAR