Bldaily.id. Dari perangko, anggur hingga cangkir teh keramik, mengoleksi adalah hobi yang dinikmati oleh banyak orang. Ada begitu banyak kegembiraan yang dapat ditemukan ketika mencari dan menemukan bagian yang didambakan untuk ditambahkan ke koleksi Anda, terutama ketika Anda memiliki mata yang terlatih. Kolektor yang baik tahu persis apa yang harus dicari dan dapat melihat perbedaan antara mana yang asli dan palsu.

Ketika Anda telah mengumpulkan selama bertahun-tahun, Anda tidak hanya mengumpulkan banyak, Anda menjadi berpengetahuan dan berpendidikan tentang apa yang Anda kumpulkan, jadi ketika hari itu tiba dan Anda membuat penemuan utama, Anda tahu persis apa yang Anda inginkan.


Dale Ball dari Visalia, California telah mengumpulkan kartu bisbol sejak ia masih kecil. Tidak hanya dia bersemangat tentang koleksinya, tetapi pria itu juga cukup percaya diri tentang kemampuannya menemukan permata.

Bayangkan keterkejutannya ketika dia berjalan ke sebuah toko koleksi di Sparks, Nevada, untuk menemukan kartu baseball pemain legendaris Babe Ruth yang dibuat oleh Shotwell Company pada tahun 1921. Dale diberitahu oleh pemiliknya, “Saya tidak dapat menemukannya dimanapun di internet. Saya pikir itu palsu. “

Maka Dale membelinya. Chris Gabooian, pemilik toko memorabilia Bases Loaded, berkomentar, “Ya ampun, itu akan menjadi kartu yang luar biasa. Melihat kondisi kartu ini terlihat sangat bagus. Sebuah kartu dari era Babe Ruth ini, jika Anda dapat mengesahkannya, ya ampun, itu bisa seharga $20 – $30.000 (Rp 300 ribu – Rp 400 juta).” Tetapi tunggu, itu menjadi lebih baik.

Perkiraan kisaran $20 – $30.000 (Rp 300 ribu – Rp 400 juta) Chris adalah untuk kartu E-21, kartu yang berpotensi ditemukan Dale, namun, hingga sepenuhnya dikonfirmasi, ada kemungkinan itu bisa berupa kartu Babe Ruth Shotwell W-575-1 – kartu yang dicari semua orang – dan bisa bernilai jutaan.

“Tuhan memberkati saya, dan saya berniat untuk memberkati lelaki dari mana saya mendapatkannya,” kata Dale, “Saya akan kembali ke toko ketika semuanya sudah berakhir untuk memberinya pembayaran yang layak.” Dan jika itu masalahnya, Dale menambahkan, “Saya mengatakan kepadanya [Chris] kesejahteraan keluarga saya tergantung padanya. Penawaran dimulai dari $2 juta (Rp 28 miliar).”

Ini bisa menjadi peluang yang sangat luar biasa bagi Dale, keluarganya dan orang yang semula menjualnya kepadanya! Apa yang terjadi maka terjadilah, dan sepertinya akan datang lingkaran penuh untuk penggemar baseball yang beruntung ini!

Klik video di atas untuk menyaksikan lebih banyak kisah luar biasa ini terungkap.

Sumber:metaspoon

Share

VIDEO POPULAR