Bldaily.id. Untuk merayakan ulang tahun seorang pramugari berusia 82 tahun, American Airlines memberinya sepasang anting-anting berlian dari Tiffany & Co. Mungkin dia adalah pramugari tertua yang masih melayani di dunia, ia memulai karirnya ketika tiket pesawat masih seharga $12. Hebatnya, dia belum berencana untuk pensiun.

Ketika Bette Nash memulai pekerjaannya sebagai pramugari dengan Eastern Airlines yang sudah tidak beroperasi lagi pada 4 November 1957, ia baru berusia 21 tahun.

Bette Nash memiliki karier yang sangat baik, secara harfiah: Dia telah menjadi pramugari selama 60 tahun … dan terus bertambah.

CBS 6 Albany – WRGB ✔@CBS6Albany

Nash tahu dia ingin menjadi pramugari setelah dia naik penerbangan pertamanya di Bandara Nasional Ronald Reagan Washington, ketika dia berusia 16 tahun.

Menurut American Airline Newsroom, ia jatuh cinta dengan “penampilan yang anggun dan sopan santun dari pramugari.”

©Getty Images | ERIC BARADAT

Saat itu, seseorang harus memiliki tinggi dan berat tertentu untuk memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.

“Anda menambah beberapa kilogram dan Anda harus tetap menimbang dirimu sendiri, dan kemudian jika Anda tetap seperti itu, mereka akan melepaskanmu dari daftar gaji!” Nash mengatakan kepada ABC 7.

©Getty Images | ERIC BARADAT

Pada saat itu, tiket pesawat berharga $12 sekali jalan, dan jadwal penerbangan ditulis di papan tulis.

“Mereka mencatat semua penerbangan pagi dengan kapur dan pada sore hari, mereka menghapusnya dan mencatatnya lagi,” kata Nash, dalam sebuah wawancara dengan WUSA9.

Pada masa itu, penumpang kelas satu yang lebih makmur mengenakan pakaian modis saat mereka makan lobster dan bebek lorange, disajikan dengan peralatan perak dan porselen.

Sementara itu, penumpang “turis” yang kurang mampu disajikan sandwich 50 sen, dan susu seharga 15 sen.

©Getty Images | ERIC BARADAT

Enam dekade kemudian, Nash masih terbang dengan rute American Airlines ‘Washington-Boston-Washington.

Dia bangun jam 2:10 pagi ketika dua jam alarm berbunyi. Setelah menyiapkan makanan untuk putranya yang cacat, ia melapor untuk bekerja.

©Getty Images | ERIC BARADAT

Mengenakan setelan gelap dengan syal berwarna, Nash mengatakan seragamnya telah berubah selama bertahun-tahun, AFP melaporkan. Selama masa jabatan John Kennedy sebagai Presiden Amerika Serikat, mereka bahkan mengenakan “hot pants untuk periode singkat.”

Dan dia ingat melayani Kennedy. “Jackie Kennedy sedang dalam penerbangan saya, Bobby Kennedy, Ethel Kennedy, Ted Kennedy,” kenangannya.

©Getty Images | ERIC BARADAT

Enam puluh tahun bekerja, Nash masih mencintai profesinya, seperti dia mencintai manusia.

Ketika berbicara dengan Condé Nast Traveler, Nash berkata, “Bagian favorit saya terbang selama bertahun-tahun adalah menyapa penumpang saya saat mereka naik dan turun pesawat. Orang-orang benar-benar menarik, dan itu benar-benar menyenangkan. “

“Semua orang ingin sedikit cinta,” katanya kepada CNN.

©Getty Images | ERIC BARADAT

Berbicara tentang pengunduran dirinya, dia berkata, “Saya tidak ingin memikirkannya!”

“Terus berkerja,” katanya.

Nash adalah wanita yang inspiratif, bukan? Dia tentu saja patut kita hormati, karena dia menunjukkan kepada kita bahwa tidak pernah ada usia wajib untuk pensiun.

Sumber:theepochtimes

Share

VIDEO POPULAR