Bldaily.id. Ahli refleksi telah mengklaim, pijat kaki selama dua menit dapat membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Pijat refleksi melibatkan pemberian tekanan pada tubuh menggunakan teknik-teknik khusus, tanpa menggunakan minyak dan lotion, yang bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan alami tubuh.

Reflexologist, Michele Stevens, berbagi dengan Healthista tips tentang cara terbaik memijat kaki Anda untuk mengatasi masalah tidur.

Dia menjelaskan bagaimana kaki kita mengandung 26 tulang dan lebih dari 7.000 ujung saraf, yang disebut refleks, yang terhubung ke setiap organ dalam tubuh kita.

Dengan kaki kita yang berdebar kencang hari demi hari, tekanan ini terasa di seluruh tubuh.

Healthista/YouTube

Michele membagikan lima teknik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ini. Anda bahkan tidak perlu orang lain untuk memijat kaki Anda, karena ini adalah teknik memijat sendiri.

Dia merekomendasikan Anda terlebih dahulu mengatasi kelenjar pineal, menulis:

Dengan menggunakan jari dan ibu jari, tekan dan tahan bagian atas jempol kaki Anda selama beberapa detik. Lakukan gerakan memutar kecil dengan jari telunjuk di ujung jari kaki.

Kelenjar pineal adalah kelenjar kecil yang terletak di otak yang membantu mengatur hormon, salah satunya disebut melatonin.

Itulah hormon yang membantu mengatur pola tidur.

Michele kemudian mengatakan untuk ‘membantu menenangkan pikiran dan menjernihkan pikiran’, Anda selanjutnya harus menggunakan ibu jari untuk menekan dan menggosok ke atas dan ke bawah sepanjang seluruh jempol kaki Anda, setidaknya tiga kali.

Selanjutnya Anda dapat meningkatkan distribusi oksigen ke seluruh tubuh, dan mendorong pernapasan lebih dalam, dengan menggunakan ibu jari untuk ‘menekan kaki dari bagian atas kaki ke jari kaki dengan lembut beberapa kali’.

Untuk melepaskan ketegangan di dalam tubuh Anda, gunakan juga ibu jari Anda untuk memijat bagian tengah kaki tiga kali.

Yang terakhir, untuk bersantai dan ‘menenangkan pikiran dan tubuh’, ‘gunakan ibu jari, tekan secara melingkar di tengah kaki Anda’ sambil mengambil napas dalam-dalam.

Berikut diagram bermanfaat yang menunjukkan area yang akan ditekan:

Healthista

Saya pasti akan mencobanya malam ini!

Sumber:unilad

Share

VIDEO POPULAR