Bldaily.id. Untuk semua pembenci Israel di luar sana, mereka lebih baik berharap bahwa Israel memaafkan jika mereka terserang kanker, karena jika laporan baru dari Israel ternyata benar, para ilmuwan di negara Yahudi itu telah menemukan obat kanker. Dan bukan hanya obat untuk jenis kanker tertentu, tetapi obat lengkap untuk penyakit mematikan.

Menurut Dan Aridor, ketua dewan Accelerated Evolution Biotechnologies Ltd. (AEBi) dan CEO Dr. Ilan Morad, perawatan mereka tidak akan memerlukan waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan diri sebelum bekerja. Aridor menyatakan, “Kami percaya kami akan menawarkan dalam waktu satu tahun obat yang lengkap untuk kanker. … Obat kanker kami akan efektif sejak hari pertama … dan tidak akan memiliki efek samping dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada kebanyakan perawatan lain di pasaran. Solusi kami akan bersifat umum dan pribadi. “

Seperti yang dilaporkan Jerusalem Post, “Diperkirakan 18,1 juta kasus kanker baru didiagnosis di seluruh dunia setiap tahun, menurut laporan oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker. Lebih jauh, setiap kematian keenam di dunia disebabkan oleh kanker, menjadikannya penyebab kematian nomor dua (nomor dua setelah penyakit kardiovaskular).

Perawatan ini disebut MuTaTo (multi-target toxin), dan berfungsi seperti halnya antibiotik dalam penargetan bakteri. MuTaTo didasarkan pada teknologi SoAP, yang bekerja dengan menemukan, mengikat, dan menghilangkan bakteri dengan menggunakan protein turunan bakteriofag. Bakteriofag adalah virus yang menginfeksi bakteri.

MuTaTo memasukkan kode DNA untuk protein ke dalam bakteriofag. Begitu masuk, protein muncul di permukaan fag, membuatnya menjadi jelas bagi para peneliti yang dapat menggunakan fag untuk menemukan interaksi dengan protein lain, sekuens DNA dan molekul kecil. Tidak seperti ilmuwan pemenang Hadiah Nobel 2018 George Smith dan Gregory Winter, yang menggunakan layar phage untuk mengembangkan protein atau antibodi baru, orang Israel memproduksi peptida, yang menurut Morad lebih siap untuk pekerjaan itu karena mereka lebih kecil, lebih murah dan tidak sulit untuk dikelola.

Morad mengatakan upaya awal perusahaan itu melibatkan upaya untuk menemukan “peptida novel individual untuk kanker spesifik.” Tetapi kemudian ia dan rekannya Dr. Hanan Itzhaki memutuskan untuk bangkrut. Dia menjelaskan bahwa sebagian besar obat anti-kanker menyerang target spesifik pada atau di sel kanker, tetapi mereka sering memicu mutasi yang membuat obat tidak efektif. Tetapi MuTato, seperti yang dicatat oleh Jerusalem Post, menggunakan “kombinasi beberapa peptida penargetan kanker untuk setiap sel kanker pada saat yang sama, dikombinasikan dengan racun peptida yang kuat yang akan membunuh sel kanker secara khusus.”

Morad mengatakan bahwa teknik perusahaan “memastikan bahwa perawatan tidak akan terpengaruh oleh mutasi; sel-sel kanker dapat bermutasi sedemikian rupa sehingga reseptor target dijatuhkan oleh kanker … Probabilitas memiliki beberapa mutasi yang akan memodifikasi semua reseptor target secara bersamaan menurun secara dramatis dengan jumlah target yang digunakan. Daripada menyerang reseptor satu per satu, kami menyerang reseptor tiga sekaligus – bahkan kanker pun tidak dapat mengubah tiga reseptor pada saat bersamaan. ”

Morad mengatakan MuTato, karena menyerang berbagai sasaran, menghancurkan protein yang ditargetkan pada sel kanker. Morad juga mengatakan karena bagian peptida MuTaTo kecil dan fleksibel, mereka dapat menembus daerah yang tidak terjangkau obat lain. Dia menyatakan, “Ini harus membuat seluruh molekul non-imunogenik dalam banyak kasus dan akan memungkinkan pemberian obat secara berulang.”

Morad mengatakan pengobatan dapat mengurangi efek samping, yang sering muncul karena perawatan kanker baik yang berhubungan dengan target yang salah atau tambahan, atau target yang tepat pada sel-sel sehat. Aridor menyimpulkan, “Hasil kami konsisten dan berulang.”

Sumber:dailywire