Bldaily.id. Orang-orang membuat banyak hal keren dari pensil warna. Dan ketika Burls Art melihat mereka, dia memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda.

“Saya melihat banyak orang membuat mangkuk dari pensil warna dan saya pikir itu sangat keren tapi saya ingin membuat sesuatu yang benar-benar bisa saya manfaatkan dan nikmati lebih dari sekadar mangkuk ketika sudah selesai,” kata Burls Art kepada Bored Panda. “Sejak saya bermain gitar, saya pikir ini akan menjadi proyek keren yang akan mencapai tujuan itu. Saya memutuskan untuk membuat gitar listrik gaya Stratocaster (Fender) dari pensil warna… Ini adalah gitar pertama yang pernah saya buat ”

“Itu mengejutkan tidak sesulit yang saya bayangkan,” katanya. “Satu-satunya perjuangan nyata tidak sebanyak dengan pembuatan gitar yang sebenarnya seperti halnya dengan bahan pensil berwarna. Maksud saya, warna pensil yang berwarna akan ternoda ketika diampelas dengan amplas tinggi dan terlihat mengerikan. Jadi saya harus mencari cara untuk mencapai warna kayu / timah yang bagus tanpa noda (yang saya perincikan dalam video di akhir posting ini).”

“Itu sebanyak 1200 pensil warna. Membeli yang termurah yang bisa kutemukan di Amazon. Mereka akhirnya hampir identik dengan Crayola. “

“Pemotongan pensil menjadi 2 bagian”

“Memotong pensil adalah bagian paling membosankan dari pekerjaan ini”

“Masuklah resin epoksi”

“Ini adalah penggilingan ukir yang saya buat dari kayu cadangan yang saya miliki. Router meluncur bolak-balik di sini dan jig meluncur dari kiri ke kanan sehingga saya bisa melepas sekitar 1/8″ dari lempengan pensil.”

“Menjiplak bentuk”

“Kombinasi resin epoksi / pensil terlalu padat bagi saya untuk memotong dengan gergaji saja, bahkan menggunakan pisau berlian. Karena itu, saya harus mem bor inti pensil untuk membuat sedikit lebih mudah di gergaji ukir ”

“Saya menempelkan beberapa strip selotip pada gitar dan beberapa strip pada templat … Sedikit superglue pada selotip dan menghubungkannya bersama. Membuat pegangan lateral yang sangat kuat yang dapat dengan mudah ditarik tanpa kerusakan pada gitar atau template ”

“Routing sisi tubuh menggunakan router meja. Ini adalah jig buatan sendiri menggunakan meja kerja kayu dan sepotong kayu melamin berukuran 3 × 3. Potong lubang di tengah papan melamin dan pasang router di sisi bawah. Bekerja dengan baik. Router 2,5″ ini agak menakutkan, saya tidak bisa berbohong ”

“Mengarahkan ujung-ujungnya membuat hampir berbentuk sempurna”

“Routing rongga dan dudukan neck”

“Ini adalah contoh dari salah satu perjuangan saya dengan membangun ini. Seluruh blok diampelas dengan 80 grit pada belt sander. Kemudian sisi kiri diamplas secara progresif hingga 360 grit. Jadi semakin tinggi grit saya, semakin banyak noda warna akan terjadi. Mengolesi sangat minim sampai saya mencapai di atas 220 grit. Ini membuat saya dengan 2 pilihan .. baik memiliki permukaan yang halus dan nada warna keabu-abuan … atau … memiliki kayu bersih yang baik dan warna yang dipimpin tetapi dengan biaya hanya mampu mengampelas ke 220. Pilihannya cukup jelas bagi saya adalah bahwa pensil warna adalah bintang bangunan … Saya ingin menunjukkan warna mereka sebanyak mungkin ”

“Memperbaiki beberapa kesalahan yang saya miliki ketika routing dudukan neck”

“Banyak pengamplasan”

“Mengebor lubang pemasangan neck. Saya juga mengebor pemasang bridge saat ini. Ini seperti mesin bor portabel btw… Tidak sebagus yang asli, tapi ini menyelesaikan pekerjaan ”

“Saya menggunakan semprotan enam bagian, yang benar-benar jahat … tetapi memberikan hasil akhir yang indah.”

“Senyawa pemoles yang saya gunakan”

 


“Memasang tremolo”

Selesai!!!!

“Bagian yang lebih sulit dari pembuatan ini hanya berkaitan dengan mencari cara untuk memanfaatkan peralatan terbatas dan alat-alat listrik yang saya miliki. Misalnya, membuat mesin penggilingan darurat (yaitu: planer), membuat meja router dari meja kerja kayu saya, dll. Tetapi itu menunjukkan bahwa Anda dapat membuat gitar di garasi Anda dengan alat terbatas jika Anda sedikit kreatif “

Burls Art tidak dapat memberikan angka akurat pada waktu yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan proyeknya. “Saya mengerjakannya selama 4-5 minggu selama beberapa jam sehari, seperti 2-4 jam mungkin. Butuh waktu lama, tetapi sebagian besar, itu menyenangkan. Saya pikir saya bisa membuatnya lebih cepat sekarang karena saya tahu proses dan hal-hal yang akan saya lakukan. Saya katakan saya menghabiskan sekitar $ 500 (Rp 7 juta) untuk itu, tetapi beberapa di antaranya termasuk bit router dan peralatan lain yang belum saya miliki. Saya sudah memiliki neck gitar dan perangkat keras sehingga menghemat uang.”


Dia sangat senang dengan tampilan akhir gitarnya. “Ini adalah satu-satunya gitar yang sekarang kurasa cukup keren.” Dia berjanji, bahwa ini bukan yang terakhir membuat gitar yang unik. “Saya punya banyak ide yang saya pikir akan saya lakukan di masa depan. Beberapa yang saya pikir bahkan akan lebih menarik daripada gitar pensil berwarna ini. “

Sumber:boredpanda

Share

VIDEO POPULAR