Bldaily.id. Pada tahun 2005, seorang psikolog Shane Frederick menciptakan tes terpendek untuk mengevaluasi kecerdasan. Hanya ada 3 pertanyaan yang harus Anda jawab secepat mungkin. Anda bahkan dapat memeriksa sendiri jawabannya!

Kami mengundang Anda untuk mengikuti tes dan memeriksa kemampuan kognitif Anda segera. Pikirkan sedikit, tuliskan jawaban Anda, dan bandingkan dengan yang benar.

Pertanyaan

© Depositphotos

1. Raket tenis dan bola berharga 1 dolar 10 sen. Raket tenis 1 dolar lebih mahal daripada bola. Berapa harga bola?

2. 5 mesin menghasilkan 5 detail dalam 5 menit. Berapa menit yang diperlukan 100 mesin untuk menghasilkan 100 detail?

3. Ada bunga lili air yang tumbuh di kolam. Mereka tumbuh cukup cepat menggandakan wilayah distribusi setiap hari. Mereka akan membutuhkan waktu 48 hari untuk menutupi kolam sepenuhnya. Berapa hari lili air perlu menutupi setengah dari kolam?

Shane Frederick adalah profesor di Yale School of Management. Dia berspesialisasi dalam penelitian tentang bagaimana orang membuat keputusan dan pilihan. Dia bahkan telah bekerja sama dengan pemenang Hadiah Nobel, Daniel Kahneman. Bersama dengan timnya, Frederick telah mensurvei sekitar 1.000 orang yang sebagian terdiri dari mahasiswa universitas besar Amerika.

Selain menguji kemampuan kognitif mereka, para ilmuwan juga menanyakan satu hal lagi kepada mereka. Mereka yang diwawancarai ditawari $ 3.400 sekarang atau $ 3.800 dalam sebulan. Ternyata, sebagian besar orang yang mendapat skor rendah dalam tes tidak setuju untuk menunggu dan lebih suka mendapatkan jumlah yang lebih kecil secara instan. Sebaliknya, orang-orang dengan hasil tinggi dalam pengujian menunjukkan kemauan kuat yang membantu mereka mendapatkan upah yang lebih baik.

Gagasan dari tes ini adalah bahwa jawaban yang salah muncul pertama kali: 100 sen, 100 menit, 24 hari. Jawaban-jawaban ini paling sering diberikan oleh orang-orang dengan pola pikir intuitif, sedangkan yang dengan tipe pemikiran yang lebih rasional memberikan jawaban yang lebih baik rata-rata.

Jawaban

© Gifted / FilmNation Entertainment

1. Jawabannya adalah 5 sen. Jika bola berharga 10 sen, raketnya akan berharga 1 dolar 10 sen sementara itu berapa harga kedua barang tersebut.

2. Jawabannya adalah 5 menit. Jumlah mesin tidak mempengaruhi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan satu detail.

3. Jawabannya adalah 47 hari, bukan 24. Jika jumlah lili air berlipat dua setiap hari dan jumlah hari yang diperlukan untuk menutup kolam sepenuhnya adalah 48, logis bahwa bunga lili akan menutupi setengah dari kolam satu hari sebelum itu .

Apakah Anda berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan benar pertama kali? Silakan bagikan hasil Anda dengan kami di komentar!

Sumber:brightside

Share

VIDEO POPULAR