Bldaily.id. Komentator gulat profesional yang legendaris “Mean Gene” Okerlund telah meninggal pada usia 76 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kematiannya, WWE menggambarkan Okerlund sebagai “pewawancara yang paling dikenal dalam sejarah olahraga-hiburan.” Dia memulai karirnya sebagai reporter sisi ring untuk AWA, mewawancarai bintang-bintang gulat awal termasuk Hulk Hogan, Bobby “The Brain” Heenan, dan Jesse “The Body” Ventura. Ventura-lah yang memberi julukan pada Okerlund “Mean Gene”.

Setelah kepindahannya ke WWE (kemudian dikenal sebagai WWF) pada tahun 1984, Okerlund menjadi terkenal di televisi kabel. Tidak hanya ia melayani sebagai pewawancara WWE, ia juga menyelenggarakan program-program termasuk All American Wrestling dan Tuesday Night Titans.

Meskipun ia sebagian besar tetap berada di luar ring, Okerlund memang memiliki satu kemenangan atas namanya. Pada tahun 1984, ia dan Hulk Hogan dikalahkan Mr. Fuji dan George Steele dalam pertandingan tag-team.

Rencana itu meminta Okerlund untuk tetap memakai celemek dan bertindak sebagai pemandu sorak, tetapi setelah dia secara tidak sengaja dimasukkan, dia berhasil menyematkan Mr. Fuji untuk menang. Setahun kemudian, Okerlund kembali ke ring – kali ini untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan di WrestleMania pertama kali pada tahun 1985.

 

Setelah delapan tahun bertugas di WCW dimulai pada tahun 1993, Okerlund kembali ke WWE ke banyak kemeriahan. Dia tetap bersama perusahaan itu selama sisa karirnya, membuat penampilan reguler di WrestleMania dan menyelenggarakan program-program kearsipan seperti WWE Madison Square Garden Classics dan WWE Network’s Legends ’House. Pada 2006, ia dilantik ke WWE Hall of Fame.

Sumber:consequenceofsound.

Share

VIDEO POPULAR