Ahok atau yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama telah bebas murni pada, Kamis 24 Januari 2019  dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Euphoria menyambut kebebasan Ahok itu, di dunia maya, warganet ramai mencuitkan di twitter dengan hestek #WelcomeBackBTP #BTPpulang. Hestek pun sejak pagi menjadi trending topic. Artinya banyak publik yang membicarakannya.

Mayoritas cuitan warganet berisi ungkapan selamat datang pada Ahok selepas dari tahanan.

Memang magnet Ahok masih kuat untuk menarik perhatian publik.  Setelah kebebasannya itu, public bertanya-tanya, apa langkah Ahok selanjutnya?

Trending topik di twitter. (Instagram)

Pria mantan Gubernur DKI Jakarta itu  dipenjara atas kasus penodaan agama. Vonis 2 tahun penjara dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Mei 2017 lalu.  Ahok pun mendekam di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat.

Selama menjalani masa tahanan, BTP tiga kali mendapat remisi, yakni 15 hari pada Natal 2017, pemotongan masa tahanan selama 2 bulan pada Agustus 2018, dan remisi 1 bulan saat Natal 2018.

Setelah hampir mendekam di bui dua tahun, Ahok pun bebas.  Dikabarkan, Ahok akan menikah dengan ajudan mantan istrinya, Veronica Tan. Wanita itu seorang polwan berasal dari Nganjuk  bernama Bripda Puput Nastiti Devi yang berusia 21 tahun.

Rencananya pernikahan akan digelar pada pertengahan Februari 2019 mendatang.

Ahok sempat mengungkapkan harapannya untuk tak lagi dipanggil Ahok, tetapi BTP.

“Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok,” tulisnya yang beredar di social media sebelum dia bebas.

Menarik untuk ditunggu, kiprah Basuki Tjahaya Purnama selanjutnya. Apakah dia akan masuk ke gelanggang dunia politik lagi? Ataukah ada rencana lainnya? Patut ditunggu. (bgx)

 

Share

VIDEO POPULAR