Bldaily.id. Eksperimen ini adalah eksperimen dari crop circle. Crop circle adalah bahan pokok dari teori konspirasi, karena sering dikaitkan dengan pendaratan UFO, atau bentuk komunikasi Alien yang rumit. Jadi bayangkan kegembiraan yang harus dirasakan sebagian orang ketika foto-foto desain geometris yang luar biasa ini muncul di hutan di Jepang baru-baru ini, bukan di gandum, tetapi di pohon cedar Jepang yang besar.

Sihir jenis terestrial macam apa ini? Sedihnya, bagi mereka yang ingin percaya, ada penjelasan yang benar-benar murni, namun tetap menarik.

Pada tahun 1973, para ilmuwan memulai proyek di ‘kehutanan eksperimental,’ dengan tujuan belajar tentang jarak pohon dan pengaruhnya terhadap pertumbuhan. Mereka menanam lingkaran-lingkaran pohon cedar di dekat Kota Nichinan di Prefektur Miyazaki, dengan lingkaran-lingkaran dalam yang lebih kecil membesar secara bertahap menjadi radius yang lebih besar untuk menciptakan 10 cincin sempurna.


Seperti yang dapat Anda lihat di foto di bawah, percobaan tampaknya menunjukkan hasil yang jelas. Bentuk cekung menunjukkan bahwa lingkaran terluar dengan kepadatan terendah mendorong pertumbuhan yang lebih tinggi, dengan ukuran pohon semakin kecil seiring dengan meningkatnya kepadatan.

Masuk akal bukan? Lebih banyak ruang sama dengan lebih sedikit persaingan untuk sumber daya seperti air dan sinar matahari, sehingga lebih mudah bagi pohon-pohon luar ini untuk tumbuh lebih besar dan lebih kuat sementara yang di dalam saling bersaing.

Menurut sebuah dokumen dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, perbedaan ketinggian akhirnya antara pohon terkecil di tengah dan pohon tertinggi di lingkaran luar adalah lebih dari 5 meter.


Pohon-pohon itu akan segera dipanen, eksperimen hampir berakhir. Namun minat terhadap hasil yang luar biasa indah ini tetap ada kemungkinan bahwa ‘crop circle’ raksasa ini dapat dilestarikan, dan bahkan mungkin menjadi daya tarik wisata di masa depan!

Sumber:boredpanda

Share

VIDEO POPULAR