Bldaily.id. Sebuah rumah dengan empat kamar tidur di lingkungan eksklusif Peak telah mencapai pasar dengan harga HK$ 3,5 miliar (Rp 6.4 triliun) yang menggiurkan, yang akan menjadikannya rumah termahal yang dijual di kota, jika bukan dunia.

Villa Les Cedres, sebuah rumah berusia 188 tahun dengan 14 kamar tidur di selatan Perancis, tahun lalu terdaftar dengan harga 350 juta euro (Rp 5.9 triliun).

Tapi jangan berharap perkebunan megah. Rumah berukuran sedang di 24 Middle Gap Road ini berdiri di atas tanah seluas 16.330 kaki persegi, atau hanya lebih dari sepertiga are, dan dilengkapi dengan kolam renang, parkir untuk dua mobil dan beberapa dekorasi tahun 1990-an.

Apa yang ditawarkannya adalah alamat eksklusif dan kesempatan langka untuk membeli tanah di salah satu daerah kantong paling dicari di Hong Kong.

The Middle Gap Road house.

“Ini lebih tentang tanahnya daripada rumah itu sendiri,” kata Lawrence Brown, seorang konsultan senior di Executive Homes Hong Kong Ltd. “Rumah itu cukup tua. Jika mereka mau membayar sebanyak itu, mereka mungkin akan merobohkannya atau membangun rumah lain yang lebih bagus di sana.”

Situs residensial dengan alamat bergengsi sangat dicari oleh investor. Kompleks apartemen 12 unit di kawasan Deep Water Bay, yang menghitung miliarder Li Ka-shing sebagai penduduk, dijual seharga HK$ 5,9 miliar pada bulan Juli.

Penjualan rekor Hong Kong sebelumnya ditetapkan pada tahun 2016, ketika sebuah rumah di 15 Gough Hill Road di Peak dijual HK$ 2,1 miliar, menurut Colliers International Inc.

Pemandangan lingkungan berbukit dan dipenuhi tanaman hijau mengelilingi area kolam renang.

Christie’s International Real Estate

Saat memasuki rumah, Anda akan disambut oleh tanaman dan jalan masuk yang dipenuhi cahaya.

Christie’s International Real Estate

Dapur “terisi dan lengkap,” menurut daftar.

Christie’s International Real Estate

Rumah ini mencakup ruang tamu dan ruang makan yang terpisah. Juga memiliki AC sentral.

Christie’s International Real Estate

Ruang makan yang lebih kecil menghadap ke kolam renang.

Christie’s International Real Estate

Pada ruangan rumah tempat Anda berada, Anda memiliki pemandangan laut ke selatan …

Christie’s International Real Estate

Pemandangan perbukitan Puncak …

Christie’s International Real Estate

… atau hutan di sekitarnya.

2nd bdrm Christie’s International Real Estate

Rumah ini memiliki empat setengah kamar mandi.

Christie’s International Real Estate

Rumah Middle Gap Road saat ini disewakan kepada penyewa, menurut Real Estat Internasional Landscope Christie, yang mendaftarkan properti.

Sahamnya dimiliki oleh manajemen Chuang’s Consortium International Ltd, yang membelinya pada tahun 2004 hanya seharga HK $ 142 juta, dokumen-dokumen diajukan dengan pertunjukan Land Registry.

Harga stratosfer menunjukkan bahwa sementara pasar perumahan red-hot Hong Kong akhirnya mungkin mendingin, tampaknya tidak ada batasan di ujung paling atas pasar.

“Ada perasaan bahwa sektor mewah tidak akan terpengaruh bahkan jika ada penurunan,” kata Executive Homes ‘Brown.

Sumber:bloomberg

Share
Tag: Kategori: MODE

VIDEO POPULAR