Bldaily.id. Jika Anda sudah membaca berita minggu ini, atau menontonnya dalam bentuk video yang mudah dicerna, keren, dan mencolok di Facebook, Anda akan mendengar bahwa planet ini agak kacau, lol.

Seperti dalam, hampir tidak bisa diperbaiki lagi. Banyak ilmuwan tidak pernah mendengar rata-rata orang telah mengatakannya sepanjang tahun, tetapi telinga kita hanya benar-benar tertusuk ketika David Attenborough bekerja di depan PBB dan mengatakan bahwa kita benar-benar perlu mengubah sikap kita terhadap lingkungan dan masa depan peradaban.

Ini tidak benar-benar membuat kita semangat untuk tahun baru, apakah itu semua pembicaraan tentang malapetaka dan kesuraman? Tapi jangan takut, perubahan sedang dalam perjalanan. Setidaknya di Australia.

Negara ini telah berhasil memangkas penggunaan kantong plastiknya sebesar 80 persen hanya dalam waktu tiga bulan, menurut National Retail Association.

Bagaimana? Dua jaringan supermarket terbesar di Australia, Coles dan Woolworths (jangan sampai kita lupa) menerapkan larangan nasional untuk tas belanja ringan gratis pada bulan Juli, memilih tas yang dapat digunakan kembali seharga 15 sen.

Hal ini diyakini telah menyelamatkan sebanyak 1,5 miliar tas dari memasuki lingkungan. David Stout, Manajer Kebijakan Industri di National Retail Association mengungkapkan semuanya dalam sebuah pernyataan.

Dia berkata:

Keputusan oleh pengecer tertentu untuk tidak lagi menawarkan kantong plastik sekali pakai gratis tentu saja menerima respons yang tidak bersahabat dari beberapa pembeli pada awalnya, tetapi pengecer ini layak mendapatkan kredit karena secara dramatis mengurangi jumlah tas yang beredar.

NRA telah menghitung bahwa 1,5 miliar tas telah disimpan sejak 1 Juli ketika Queensland melarang penggunaan tas plastik sekali pakai.

Sebagian besar pembeli sekarang menggunakan tas mereka sendiri, yang telah berperan dalam mengurangi jumlah kantong plastik yang dikonsumsi. Memang, beberapa pengecer melaporkan tingkat pengurangan setinggi 90 persen.

Dia menambahkan:

Pengecer berhak mendapatkan sejumlah besar pujian untuk memimpin pada salah satu perubahan paling signifikan terhadap perilaku konsumen dalam generasi dan kami juga menghargai para pembeli karena merangkul inisiatif lingkungan ini.

Supermarket-supermarket besar juga telah mengalihkan keuntungan dari penjualan tas alternatif ke sektor masyarakat, dengan kelompok-kelompok seperti Landcare, Clean Up Australia, Little Athletics Australia, Secondbite dan Guide Dog menjadi penerima manfaat.

Pengecer nasional telah memimpin jalan dan sebagai hasilnya juga membantu usaha kecil dalam menyediakan template tentang bagaimana mengelola transisi ke lingkungan ritel tas-bebas plastik. Sebagai hasilnya, kami melihat perubahan serupa yang dilakukan pada kategori makanan, peralatan rumah tangga dan layanan.

Saya yakin Sir David akan senang.

Sumber:unilad

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds