Bldaily.id. Crop circle atau lingkaran tanaman adalah pola aneh yang muncul secara misterius semalaman di ladang petani, memancing kebingungan, kegembiraan, dan intrik di antara pers dan publik.

Lingkarannya sebagian besar ditemukan di Inggris, tetapi telah menyebar ke puluhan negara di seluruh dunia dalam beberapa dekade terakhir.

Misteri tersebut telah mengilhami banyak buku, blog, kelompok penggemar, peneliti (yang disebut “cereologists”) dan bahkan film-film Hollywood.

Beberapa mengklaim bahwa lingkaran tanaman pertama (meskipun mereka tidak disebut pada waktu itu) muncul di dekat kota kecil Tully, Australia.

Pada tahun 1966, seorang petani mengatakan dia melihat piring terbang naik dari daerah berawan dan terbang pergi.

Ketika ia pergi untuk menyelidiki, ia melihat daerah yang melingkar dari puing-puing dan buluh dan rerumputan yang diratakan, yang ia anggap telah dibuat oleh pesawat luar angkasa asing. Tetapi para penyelidik polisi mengatakan itu mungkin disebabkan oleh fenomena alam seperti puting beliung.

Disebut dalam pers sebagai “sarang piring terbang,” cerita ini lebih merupakan laporan UFO daripada laporan crop circle/ lingkaran tanaman.

Meskipun telah dipelajari selama beberapa dekade, pertanyaannya tetap, “Siapa atau apa yang membuatnya?”

Sumber:livescience

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds