KAI baru saja meluncurkan KA Pangandaran, dengan rutenya Stasiun Gambir – Bandung – Banjar (pp) pada Selasa (2/1/2019) yang lalu di Stasiun Banjar.

Seperti ditulis dalam siaran persnya, awalnya KAI menerapkan tarif promo untuk rute Bandung – Banjar (pp) yaitu Rp1.  Tarif promo berlaku sebulan, mulai 2 Januari – 1 Februari 2019.

Namun sehubungan dengan adanya maintenance parameter pada ticketing system KAI, untuk sementara waktu tarif yang muncul adalah Rp1.000,-

Meski ada harga yang muncul sebesarRp1.000,- penumpang tetap dapat menggunakan KA Pangandaran rute Bandung – Banjar (pp) secara gratis.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Pembelian tiket melalui Loket tidak dikenakan biaya alias gratis, namun hanya dapat dilakukan di Loket Stasiun pemberhentian KA Pangandaran lintas Banjar – Bandung.
  2. Pembelian tiket melalui KAI Access, Website KAI, dan channel eksternal akan muncul Rp1.000,- untuk kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium. Namun, penumpang berhak untuk mendapatkan pengembalian bea 100% (diluar bea pesan channel eksternal) yang prosesnya dilakukan di loket stasiun kedatangan.

Untuk kondisi tidak nyaman itu, KAI minta maaf. KAI tetap berkomitmen memberikan layanan gratis KA Pangandaran rute Bandung – Banjar (pp) selama masa promo. (bgx)

 

 

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds