Bldaily.id. Janet adalah salah satu dari trio radio paling terkenal di Oklahoma City, Oklahoma. Dia menghabiskan bertahun-tahun membuat orang tertawa sebagai bagian dari “TJ, Janet & JRod” di KJ103.

Namun peringatan kesehatan penting Janet sangat serius.

Pembawa acara radio membuka tentang diagnosisnya dengan kanker kulit pada akhir 2017 dan efeknya pada kehidupan dan penampilannya. Janet menjelaskan kepada KFOR bahwa dia didiagnosis menderita karsinoma sel basal di wajahnya. Dia segera tahu bahwa kasusnya adalah karena terlalu banyak terkena sinar matahari, menghabiskan bertahun-tahun memanggang diri di tanning bed dan tidak mengaplikasikan tabir surya.

“Saya suka nuansa matahari” Kata Janet dalam video itu. “Ini sangat salah, [tapi] saya suka nuansa ‘Oh, hari ini saya terlalu banyak terkena matahari.’ Itu membuat saya senang!”

Dokter mengangkat kanker dari hidungnya pada bulan Desember 2017, meninggalkan lubang yang cukup besar di wajahnya. Ahli bedahnya menggunakan metode “forehead flap” untuk menyembuhkan lukanya, prosedur bedah yang efektif tetapi agak mengganggu secara visual.

“Sulit untuk mencoba meyakinkan orang-orang bahwa ini adalah cara terbaik untuk menyembuhkannya,” ahli bedah plastik wajah Dr. Ivan Wayne menjelaskan. “Saya akan membelah dahimu, lalu mengambil sepotong kulit dan meletakkannya di hidungmu. Tetapi itu bekerja dengan sangat baik.”

Perempuan berusia 42 tahun itu menolak untuk bersembunyi sepanjang minggu-minggu yang dibutuhkan untuk forehead flap untuk memperbaiki lubang di hidungnya. Dia bahkan kembali bekerja sementara lapisan kulit menggantung di wajahnya!

“Selama proses itu, setiap hari selama tiga minggu lapisan kulit menggantung di wajah saya,” katanya, “itu sangat gelap – sangat, sangat gelap,” katanya. “Saya akan pergi ke suatu tempat dan berpikir ‘Orang-orang menatap saya seolah saya orang aneh. ’”

Pada 26 Desember 2017, Janet menjalani operasi kedua untuk mengangkat forehead flap. Sekarang, wajah DJ itu hampir sepenuhnya kembali normal. Anda hampir tidak bisa mengatakan dia pernah memiliki lubang di hidungnya. Meski begitu, Janet memutuskan untuk tetap waspada mengenai diagnosis dan proses penyembuhannya, untuk menekankan pentingnya perawatan kulit yang tepat dalam meminimalkan risiko kanker kulit.

“Itu mengubah perspektif Anda tentang apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melindungi diri sendiri,” ungkapnya. “Apa yang benar-benar saya coba tekankan untuk anak-anak saya adalah, ‘Pakai tabir surya kalau kamu tidak ingin lapisan kulit menggantung di wajah mu selama tiga minggu.'”

Jangan lupa untuk SHARE peringatan penting Janet di Facebook!

Sumber:littlethings

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds