Jumlah korban meninggal dunia musibah tsunami hingga Senin (24/12/2018) pagi, mencapai 281 orang, 1.016 luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi.

Hal itu disampaikan Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Kerusakan menimpa  611 unit rumah rusak, 69 hotel dan hilang rusak berat, 60 warung rusak, dan 420 kapal dan perahu hancur.

Data itu merupakan data sementara kemungkinan masih akan bertambah.

Sementara itu korban yang menimpa karyawan PLN saat acara peserta gathering beserta keluarganya 157 orang dinyatakan selamat.  14 orang meninggal dunia dan 89 orang hilang masih dalam pencarian.

Korban meninggal dunia juga menimpa personil band Seventeen yang sedang mengisi acara gathering tersebut. Demikian juga komedian Aa Jimmy juga menjadi korban.  Beberapa orang lainnya masih dalam pencarian.

Terkait musibah, Presiden  Joko Widodo meminta instansi terkait seperti BPBD, BNPB, SAR, TNI dan Polri untuk melakukan tanggap darurat untuk korban tsunami di Banten dengan cepat dan sebaik mungkin.

Presiden juga ucapkan duka cinta dan bela sungkawa bagi para korban dan keluarga korban tsunami akibat aktivitas anak gunung Krakatau. (bgx)

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds