Bldaily.id. Manajer restoran makanan cepat saji seperti Bob Evans dan McDonald sedang mengalihkan tren perekrutan dari remaja dan memilih untuk mempekerjakan warga senior, atau lansia sebagai gantinya. Berita itu dilaporkan oleh Bloomberg.

Faktanya, banyak warga senior bekerja lebih lama, baik karena pilihan atau kebutuhan, dikombinasikan dengan ekonomi yang kuat dan kekurangan tenaga kerja membuat warga senior menjadi pilihan ideal bagi perusahaan.

Dengan etos kerja yang kuat, pemahaman dasar tentang kebiasaan karyawan profesional seperti tepat waktu dan ramah, warga senior terbukti lebih berharga daripada remaja.

“Pekerjakan warga senior itu,” Angela Hayes memberi tahu KOAA-TV. “Mereka tahu apa yang mereka harus lakukan.”

Hayes adalah seorang manajer Pita Pit di Colorado Springs, Colorado. Dia mengatakan dia akan mempekerjakan seorang senior lebih sering daripada seorang remaja.

“Tidak ada yang salah dengan remaja, tetapi sepertinya saat ini, hanya sedikit dari mereka yang memiliki etika kerja yang baik,” kata Hayes.

Hayes mengutip tiga alasan utama mengapa dia lebih suka mempekerjakan seorang senior. Mereka tepat waktu, ramah dan mereka dapat mencapai prestasi luar biasa dalam bekerja seluruh shift tanpa menggunakan ponsel mereka.

Mempekerjakan senior juga dapat menjadi keputusan keuangan yang lebih baik untuk perusahaan, karena sebagian besar senior tidak benar-benar ingin bekerja penuh waktu atau pindah ke peran eksekutif.

Kebanyakan hanya ingin menambah penghasilan sedikit dan menikmati kesempatan untuk bersosialisasi dengan pelanggan.

Seorang karyawan, Cove Boyd memilih untuk kembali bekerja sebagai cara untuk menghindari isolasi dan depresi. Dia mengatakan bahwa dia tidak bergantung pada pendapatan, tetapi mengetahui bahwa banyak manula yang membutuhkan sedikit tambahan uang setiap bulan.

“Orang-orang seusia saya bekerja karena mereka harus menambah penghasilan mereka dan mereka juga takut tidak ada Jaminan Sosial di sana,” katanya.

Bloomberg mengutip Biro Statistik Tenaga Kerja AS yang menyimpulkan bahwa jumlah orang Amerika yang bekerja antara usia 65 dan 74 diproyeksikan meningkat 4,5 persen pada tahun 2024.

Sementara itu, jumlah orang Amerika yang bekerja berusia 16 hingga 24 tahun diperkirakan menurun 1,4 persen dalam jangka waktu yang sama.

Sumber:westernjournal

Share

VIDEO POPULAR