Mobil mewah,  Mini Cooper  seharga lebih dari Rp 700 juta, berhasil diperoleh hanya dengan harga Rp 12.000!

Dedi Haryadi (36), seorang pengemudi ojek online di Jakarta berhasil menjadi pembeli yang beruntung di gelaran Serbu Seru Bukalapak di Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) pada Rabu (12/12/2018) yang lalu.

Dedi terpilih untuk memboyong mobil seharga lebih dari Rp 700 juta itu hanya dengan Rp 12.000.

Dedi mengaku iseng mengikuti pembelian mobil Mini Cooper di Bukalapak. Sebelumnya ia sudah pernah mengikuti program sejenis beberapa kali sebelumnya, namun tidak pernah mendapatkan apa yang ia inginkan.

Dengan saldo sisa Rp 14.000 Dedi memutuskan untuk mencoba membeli Mini Cooper di Bukalapak pada Rabu (12/12/2018). Secara otomatis saldonya berkurang dan tersisa Rp 2.000.  

Tak disangka keesokan harinya, Kamis (13/12/2018), Dedi tertarik untuk membuka iklan pemenang Harbolnas Bukalapak yang ada di YouTube. Dia menemukan namanya tertulis memenangkan sebuah Mini Cooper.   

Awalnya Dedi tidak percaya namun belakangan benar.

Mobil yang berhasil didapatkan Dedi dengan harga sangat murah itu tidak akan dikenai pajak hadiah. Sebab, statusnya bukan sebagai hadiah, melainkan didapat dari proses jual-beli seperti pada umumnya.  

Belakangan  Dedi mendapat tawaran dari beberapa orang untuk membeli mobil Mini Cooper yang diperolehnya itu. 

Beberapa orang menawarnya melalui whatsapp dengan nilai tawar seharga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta.  Namun Dedy belum memutuskannya.

Untuk diketahui selain mobil Mini Cooper, beberapa barang lain juga dijual dengan harga yang sama di Serbu Seru Bukalapak saat Harbolnas. Ada  gadget, powerbank, dan sebagainya. Harbolnas diadakan rutin setiap 12 Desember dan diikuti oleh sejumlah besar e-commerce yang ada di Indonesia. (bgx)

Share

VIDEO POPULAR

Ad will display in 09 seconds