Bldaily.id. Unik, sepeda motor alias skuter listrik Gesits bertenaga baterai.  Gesits yang direncanakan diproduksi dan meluncur pada awal 2019 itu, konsep isi ulang baterainya seperti “Isi BBM” dengan “cas baterai.”

Konsep “battery swap, yakni proses pengisian atau isi ulang baterai dilakukan seperti membeli air dalam galon dan tabung gas. Hal itu untuk mempermudah pembelian.

Oleh karena itu PT Gesits Technologies Indo (GTI) sebagai produsen Gesits, sudah melakukan kerjasama dengan Pertamina. Nantinya pengisian tersedia di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina.   

Gesits sendiri dibekali baterai lithium ion dan dapat menempuh jarak sejauh kurang lebih 70 kilometer, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Gesits didesain akan memberitahu jika baterai akan habis. Akan ada peringatan yang muncul di layar dasbor. Sekaligus akan direkomendasikan tempat pengisian yang terdekat dengan lokasi saat itu.

Gesits dibekali baterai lithium ion. Baterai yang terisi penuh dapat menempuh jarak sejauh kurang lebih 70 kilometer. (bgx)

Share

VIDEO POPULAR